-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Capella Honda Berpartisipasi Dalam Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Provinsi

17 September 2019 | September 17, 2019 WIB | Last Updated 2019-09-18T15:29:54Z

Habanusantara.com, Bireuen – Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat SMK adalah acara tahunan yang digelar oleh Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, dimana tahun ini penyelenggaran LKS dimulai dari tanggal 7-12 September 2019 bertempat di SMK Negeri 1 Bireuen.

Pada perlombaan tahun ini terdapat 42 jurusan yang diperlombakan mulai dari bidang keahlian teknologi dan rekayasa, teknologi informasi dan komunikasi, seni dan industri kreatif, pariwisata, dll.  Salah satu bidang yang diperlombakan dalam LKS ini adalah jurusan teknik dan bisnis sepeda motor (TBSM), dimana para peserta yang mengikuti kompetensi ini adalah perwakilan dari 30 sekolah SMK di Aceh yang memiliki jurusan TBSM, tak terkecuali 19 sekolah SMK yang merupakan binaan dari PT. Capella Dinamik Nusantara (Capella Honda) selaku Main Dealer sepeda motor Honda di wilaya Aceh.

Technical Service Development Head PT. Capella Dinamik Nusantara Budi mengatakan “Tahun ini adalah yang ke-5 Lomba Kompetensi Siswa dengan jurusan TBSM diperlombakan ditingkat provinsi, dimana untuk lomba pada jurusan ini adalah hasil kerjasama kami dengan Pemerintah Provinsi Aceh khususnya Dinas Pendidikan sebagai penyelenggara lomba kompetensi bagi siswa SMK tingkat provinsi”.

Tahun ini materi yang diujikan bagi para peserta jurusan TBSM adalah mulai dari teori dan praktek yang berhubungan dengan teknologi sepeda motor, dimana diantaranya pemahaman peserta mengenai teknologi terbaru yang terdapat di sepeda Motor Honda. Pada kegiatan kali juga terdapat pameran sepeda motor, service murah, pameran Honda Genuine Part (HGP) ,dan  pelatihan serta sosialisasi cara berkendara dengan aman ketika mengendarai sepeda motor oleh PT. Capella Dinamik Nusantara yang ikut menyemarakkan Lomba Kompetensi Siswa tingkat SMK tahun ini.
close