-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Rocky Komit Tuntaskan Program Rehab Rumah Tak Layak Huni

30 September 2019 | September 30, 2019 WIB | Last Updated 2019-09-30T16:55:18Z
HN, Aceh Timur – Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, SH, komit untuk menuntaskan rehab Rumah Tak Layak Huni (RTLH) dalam 24 kecamatan Se-Aceh Timur. Buktinya, meskipun hari libur namun dirinya bersama pejabat kecamatan dan instansi terkait meninjau tiga RTLH di Desa Seuneubok Jalan, Kecamatan Idi Tunong, Sabtu (28/9).

"Setelah kita tinjau langsung kita rehab. Ini bentuk kepedulian kita melalui program yang pro-rakyat, sehingga masyarakat kurang mamp memiliki rumah layak huni sebagai tempat tinggal," kata H. Hasballah HM.Thaib atau Rocky dalam siaran pers Bagian Humas & Protokoler Setdakab Aceh Timur, Minggu (29/9).

Menurut orang nomor satu di Aceh Timur, dirinya akan turun ke desa-desa untuk mendata dan meninjau rumah yang belum di rehab, terutama yang belum tersentuh dana rehab dalam APBDes. Oleh karenanya, Rocky meminta aparat desa memiliki data base RTLH dalam desanya, sehingga dirinya mengetahui jumlah RTLH yang sudah dan belum di rehab.

Ketiga rumah yang ditinjau Bupati Aceh Timur akhir pekan itu di Desa Seuneubok Jalan tersebut yakni rumah milik Saifullah Bin Ishak, rumah milik Ummi Kalsum, dan rumah milik Muhammad Saleh (Dusun Bahagia), Desa Seuneubok Jalan, Kecamatan Idi Tunong.

"Kebijakan kita segera merehab RTLH ini karena ketiga rumah ini benar-benar tak layak huni. Bahkan kita juga prihatin dengan kondisi rumah yang nyaris ambruk, ditambah lagi atap yang terbuat dari daun rumbiya mengalami kebocoran dan otimatis akan membasahinya disaat hujan mengguyur," demikian Bupati Rocky. (*).
close