-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bersama IPHI, Anak TK/RA/PAUD Dilatih Manasik Haji

21 September 2019 | September 21, 2019 WIB | Last Updated 2019-09-21T13:38:53Z
HN, Aceh Timur – Gema talbiyah membahana melalui pengeras suara dari arena peragaan manasik haji anak TK, RA, dan PAUD. Sebanyak 600  anak TK, RA, dan PSAUD di wilayah timur Kabupaten Aceh Timur, mengikuti peragaan manasik haji, Sabtu (21/09/2019) di Peureulak. 

Murid-murid tersebut di kelompokkan menjadi 9 kloter kemudian menjalani rute perjalanan haji yang sudah disederhanakan sesuai dengan kemampuan fisik anak-anak. 

Ketua Panitia pelaksana, Yunasri, S.Pd yang didampingi sekretaris Zahri Fitriani, S.Pd., menjelaskan tujuan kegiatan sesuai dengan tema, yakni Melalui Peragaan Manasik Haji Kita Bangun Anak Usia Dini yang Berkarakter dan Beriman. Menurut Yunasri, panitia berterima kasih kepada semua pihak yang telah mensuport sehingga terlaksananya kegiatan sesuai harapan.

"Kami tetap bersemangat melaksanakan kegiatan ini karena besarnya animo para wali murid, dukungan penuh dari Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Aceh Timur, serta adanya apresiasi dari instansi terkait seperti Dinas Pendidikan dan Kemenag," ungkap Kepala Pembina TK Negeri Peureulak tersebut.

Khusus kepada IPHI, Yunasri memberikan apresiasi luar biasa. “Kami telah bermitra dengan IPHI sejak 10 tahun lalu ketika almarhun Drs. H. Abd. Jamil AR memimpin IPHI Aceh Timur. Setiap tahun beliau bersama H. Syarifuddin S. Malem membimbing guru-guru yang akan menjadi pemandu anak-anak saat kegiatan puncak seperti hari ini," pungkas Yunasri.

Turut hadir pada acara yang sangat meriah itu antara lain Sekretaris IPHI H. Syarifuddin S. Malem, Kabid PLS Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Timur Ridwan, S.Pd., M.Pd, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag H. Mulkan Sidamanik, MA, Ketua IGTKI AcehTimur Asni, S.Pd, Kepala KUA Kecamatan Peureulak Drs. Sazali Yusuf, staf Seksi Penyelenggaara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Aceh Timur Mashudi, S.Sos.I, dan para Kepala TK/RA/PAUD dalam wilayah timur Kabupaten Aceh Timur.(*)
close