-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Wali kota Langsa Serahkan 117 Hewan Qurban Kepada Warga Fakir Miskin

10 Agustus 2019 | Agustus 10, 2019 WIB | Last Updated 2019-08-10T09:03:51Z
HN, Langsa – Wali Kota Langsa Usman Abdullah SE, menyerahkan 117 hewan Qurban, kepada warga fakir dan miskin di 56 gampong dalam wilayah pemeritahan Kota Langsa Penyerahan ini dilakukan bersama dengan Muspida kepada masing-masing Geuchik (kepala Desa), penyerahan qurban tersebut di lakukan di lapangan Dusun Pendidikan, Gampong Paya Bujok Seuleumak, Langsa, Sabtu (10/08/2019).

Wali Kota Langsa, Usman Abdullah. SE, dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada para pegawai dan pihak lainnya yang telah berQurban. Inilah bentuk kebersamaan dan kepedulian kita kepada sesama di Hari Raya Idul Adha, ujarnya.

Kepada Geuchik, Tgk.Usman Abdullah yang akrap disapa ( Toke Se'um ) meminta pembagian daging Qurban nantinya harus tepat sasaran, yaitu diberikan kepada warga fakir dan miskin serta lain yang berhak menerima.

"Kita orang yang mampu dan kaya, kapan saja kita mau makan daging bisa, sementara orang yang tidak mampu membeli 1 ons saja sulit. Untuk itu, daging Qurban ini wajib kita berikan kepada mereka yang berhak," imbuhnya.

Menurut Toke Se' um, pembagian hewan Qurban Pemko Langsa yang dikumpulkan secara arisan ini tak terasa telah 6 tahun berjalan, dan setiap tahunnya jumlah hewan Qurban yang terkumpul juga terus bertambah.

Sementara, Ketua panitia Qurban, Drs. Ibrahim Latif, MM. Kepada Habanusantara menyebutkan, sebanyak 92 ekor sapi dan 25 ekor kambing Qurban ini, terkumpul dari Dinas Pemerintahan Kota dan Badan Usaha Milik Daerah di wilayah Kota Langsa.

Lanjutnya lagi, 56 gampong yang menerimanya adalah gampong yang ramai warga miskinnya, agar di hari raya Idul Adha ini semua masyarakat fakir dan miskin bisa merasakan daging Qurban, tutupnya kadis Syariat Islam. (Hendra)
close