-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Respon Cepat, Camat Peureulak Timur Rujuk Langsung Fatan Penderita Saraf Ke RSUD

29 Agustus 2019 | Agustus 29, 2019 WIB | Last Updated 2019-08-29T10:24:34Z
HN, Aceh Timur – Muhammad Fatan (4) salah satu anak bungsu pasangan Hasballah dan Juraida yang mengalami sakit gangguan saraf yang beralamat di Dusun Tualang Muda Desa Tualang Pateng Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur, merasa bahagia dan lega setelah pihak Pemerintah Kecamatan setempat merespon cepat penanganan medis terhadap Fatan (nama panggilannya).

Selang satu hari, Rabu, (29/08) kemarin, setelah pemberitaan di salah satu media online, Habanusantara, dikabarkan pihak keluarga Fatan tak punya biaya perjalanan untuk membawa anaknya untuk terapi, sesuai saran dokter. Namun respon cepat dari Camat Peureulak Timur Mukhtardin Yusuf setelah berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Peureulak Timur, Fatan langsung di rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Zubir Mahmud Idi, guna untuk penanganan medis lebih lanjut setelah melakukan pemeriksaan awal yang dilakukan oleh dr. Neli di Pukesmas Peureulak Timur, juga ikut di dampingi Camat Mukhtar, Kamis (29/08/2019).

Dokter umum Pukesmas Peureulak Timur dr. Neli mengatakan setelah melakakukan pemeriksaan kepada pasien, (Fatan) fatan mengalami ganguan di bagian saraf (Neuropati).

Kemudian pihaknya sudah melakukan rujukan ke Rsud dr. Zubir Mahmud Idi bagian Poli anak.

Sebelumnya, Camat Mukhtar juga meminta pihak Pukesmas Peureulak Timur mejemput langsung Fatan kerumahnya menggunakan mobil ambulan Pukesmas setempat, untuk meringankan beban biaya perjalaann Keluarga Fatan.

Camat Mukhtar Mendampingi Langsung Proses Rujukan Fatan di Pukesmas Peureulak Timur

Dia juga mengatakan semua tanggungan rujukkan telah di tanggung oleh pihak Dinas Kesehatan Aceh Timur dalam hal ini melalui rumah sakit sehingga keluarga pasien jangan gundah dan risau terhadap biaya berangkat sampai ke RSUD dr. Zubir Mahmud Idi.

"Saya Camat dan Keusyik diharuskan memperhatikan kesehatan warga masyarakat, karna ini juga termasuk program kerja Bupati, ini sesuai visi Bupati," ujar Mukhtar.

"Kita harus peka atau tanggap dengan keaadaan masyarakat, karna Pemerintah cukup banyak mengucurkan dana untuk masyarakat, jangan sampai masyarakat sakit," tambahnya.

Sementara itu, Juraida  ibu kandung dari Muhammad Fatan mengucapkan terima kasih pada semua pihak terutama pada Mukhtardin Camat Peureulak Timur yang telah membantu dengan cepat anaknya untuk bisa segera berobat ke Rumah Sakit dan juga ucapan terima kasih kepada pihak pukesmas Peureulak Timur yang telah mengunjunginya untuk melihat langsung kondisi Fatan.

Untuk saat ini, Muhammad Fatan telah di lakukan rujukan ke RSUD dr. Zubir Mahmud dan telah di bawa pulang kembali kerumahnya dan Fatan disuruh terapi, hari rabu ini, fatan kembali lagi ke RSUD dr. Zubir Mahmud Idi, untuk lakukan terapi," kata Juraida ibu Kandung Fatan. (Agussalem)
close