-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Jangan Lupa Lengkapi Surat Kendaraan, Besok Akan Operasi Patuh Rencong 2019 di Tamiang

28 Agustus 2019 | Agustus 28, 2019 WIB | Last Updated 2019-08-28T08:22:54Z

KUALASIMPANG - Meningkatkan ketertiban bagi pengguna kendaraan dalam berlalu lintas, Satlantas Polres Aceh Tamiang    menggelar Operasi Patuh Rencong 2019.

Kasatlantas Polres Aceh Tamiang  Iptu Andrew Agrifina Prima Putra SIK menyampaikan, Operasi ini dilakukan serentak secara nasional dengan menyasar pelanggaran lalu lintas, yang di mulai pada 29 Agustus sampai dengan 11 September 2019.

Operasi ini bertujuan untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas. Kecelakaan selalu diawali dengan pelanggaran lalu lintas. Selain itu, meningkatkan ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” jelasnya.

Ada juga menjadi sasaran Operasi , di antaranya pengemudi kendaraan yang masih di bawah umur, di ketahui anak di bawah umur dinilai belum memiliki pemahaman yang layak tentang tata tertib berkendara, termasuk dipastikan belum memiliki surat izin mengemudi.

Selain itu pengendara yang menggunakan ponsel juga menjadi sasaran. Tidak dipungkiri kelalaian dalam berkendara paling dominan disebabkan pengemudi menggunakan ponsel dalam perjalanan.

Kasat Lantas Menghimbau, agar Operasi Patuh Rencong ini untuk  masyarakat hendak membawa kelengkapan surat  kendaraan, gunakan helm, kaca Spion,  menggunakan safety belt bagi pengendara mobil serta ketertiban berlalu lintas yang meliputi tidak melawan arus dan tidak memasang strobo atau sirine.

Dalam Operasi nantinya Satlantas akan mengerahkan 30 personel yang disiagakan di beberapa titik di Aceh Tamiang. serta Satlantas Aceh Tamiang akan berkoordinasi dengan Subdenpom dan Dishub Aceh Tamiang. (3ndrik)

close