-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Gampong Rukoh Gelar Hiburan Rakyat

04 Agustus 2019 | Agustus 04, 2019 WIB | Last Updated 2019-08-04T16:24:29Z

HN-Banda Aceh-Dalam rangka Hut Kemerdekaan RI ke 74 Gampong Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, menggelar hiburan rakyat di Lapangan Pinggiran/ bantaran Sungai Lamnyong, dibuka 3 Agustus, hingga berakhir 3 September 2019.

Hal tersebut disampaikan Keuchik Gampong Rukoh Harmidi, melalui Sekdes, Kausar, kepada habanusantara.com, usai pembukaan yang digelar secara sederhana, dilapangan setempat, Sabtu (3/8) sore.

Selanjutnya, sambung Kausar, selain menggelar hiburan rakyat, pihaknya juga akan menggelar pertunjukan lainnya, seperti panjat pinang, tarek tambang, dan permainan lainnya.

"Hiburan rakyat ini, kita buka dari pukul 16.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB, dengan melibatkan seluruh unsur keamanan, salah satunya dari warga setempat berupa bentukan tim amar ma'ruh nahi munkar, serta Kamtibmas," papar Kausar.

Kausar menambahkan, kegiatan hiburan rakyat ini sudah dua kali digelar pertama pada April lalu, dalam rangka Hut Gampong Rukoh, dan Silaturahmi sesama warga setempat.

"Kegiatan ini bekerjasama dengan Tim Raska Grup, dan pihak lainnya, serta dukungan dari seluruh komponen warga dan masyarakat setempat," jelasnya.

Pembukaan hiburan rakyat tersebut diakhiri dengan pembacaan doa. Hadir Wakil Ketua DPRK Banda Aceh, fraksi Partai NasDem,  H.Heri Julius, S.Sos, Camat Syiah Kuala, Aulia R Dahlan, Kapolsek, Danramil, Ketua Mukim, perangkat gampong, serta unsur masyarakat lainnya.

Terakhir, harapan Sekdes, dengan digelarnya kegiatan ini dapat memberikan nuansa hiburan yang bersifat positif bagi masyarakat, serta menambah nilai nilai prekonomian bagi warga gampong setempat khususnya, dan masyarakat Kota Banda Aceh umumnya. (hendra)
close