-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Meresahkan Warga, Akhirnya Wakil Bupati Aceh Tamiang Meninjau Lokasi Semburan Lumpur Mengandung Gas

08 Agustus 2019 | Agustus 08, 2019 WIB | Last Updated 2019-08-08T12:57:31Z

Aceh Tamiang -- Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin, ST. melakukan peninjauan dilokasi adanya dugaan Semburan lumpur yang mengandung gas di pemukiman Masyarakat yang berlokasi di Dusun  Rukun Ds. Bundar Kecamatan  Karang Baru Aceh Tamiang, Kamis (8/8/2019) sore.

Hadir dalam kegiatan peninjauan tersebut, Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin, ST, Waka Polres Atam Kompol M. Nuzir, S.Sos, KabagOps Polres Atam AKP Sukirno, SE, Kasat Intelkam Polres Atam AKP Humaniora Sembiring, S.Kom.,SIK Perwakilan Camat Kecamatan  karang Baru dan Perangkat Desa Bundar.

Adapun hasil peninjauan di lokasi Hingga saat ini di lokasi masih terdengar suara seperti mesin dap air dan tercium bau gas yang keluar dari lubang semburan tersebut Dilokasi semburan juga sudah di pasang Police Line,agar masyarakat tidak ada yang mendekat lokasi.

Saat di konfirmasi Winda yang merupakan warga setempat merasa cemas dan takut terkait adanya bunyi dan semburan lumpur tersebut, ia berharap pihak Pemda dan dinas terkait agar kiranya dapat segera menyelesaikan masalah semburan lumpur yang mengandung gas, saat ini yang di rasakannya mual dan pening akibat menghirup gas tersebut.

"Kejadian ini sudah hampir 3 minggu, dan dari pihak pertamina sempat meninjau lokasi, akan tetapi     tindakan mereka tidak bisa mengatasi masalah, mengingat sumur tua itu bukan milik pertamina". Terangnya.

Winda merasa khawatir apabila hal ini tidak ditangani secara cepat dan tepat oleh instansi terkait, akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti Blowout, semburan lumpur panas, semburan gas beracun dan tidak menutup kemungkinan terjadinya kebakaran disekitar lokasi apabila lubang tersebut mengeluarkan gas-gas yang mudah terbakar, Harapnya. (3ndrik)
close