-->

Notification

×

Iklan

Iklan

PWI Aceh Siap Berpartisipasi Ajang Olahraga Porwanas 2020

23 Juli 2019 | Juli 23, 2019 WIB | Last Updated 2019-08-06T06:37:24Z
Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman/ Ist

Habanusantara.com-Banda Aceh - Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman, mengatakan Aceh siap berpartisipasi dalam ajang olahraga empat tahunan pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Papua, pada Agustus 2020.

"Kegiatan Porwanas tersebut sekaligus ajang silaturrahmi wartawan seluruh tanah air," ujar Tarmilin Usman, didampingi Ketua Seksi SIWO PWI Aceh, Imran Joni, di Banda Aceh, Selasa, (22/7/2019)

Dikatakannya, SIWO PWI Aceh berencana mengirim tujuh cabang olahraga di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Powarnas) XIII/2020 tersebut.

'Kita akan kirim tujuh cabor dari delapan cabang yang dipertandingkan", ujarnya.

Menurutnya, menyangkut seleksi atlet persyaratannya mutlak dari kalangan wartawan anggota PWI yang memegang kartu anggota biasa dan kartu sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Selanjutnya, tambah Imran Joni, untuk rekrutmen para atlet akan dilakukan seleksi dari seluruh PWI Perwakilan di 23 kabupaten/kota.

"Nanti ada tim panitia menyiapkan atlet yang memang layak diikutkan, dan kita sedang susun berbagai persiapan untuk bisa  dilakukan seleksi akhir tahun ini," terangnya.

Terakhir kata Imran Joni, Porwanas Papua 2020 nantinya akan mempertandingkan delapan cabang olahraga yakni Bulutangkis, Atletik, Billiar, Catur, Sepakbola, Tenis Lapangan, Tenis Meja, dan Futsal. (Pribadi)
close