-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Aceh Tamiang Menggelar Lari Maraton, Hadiah Total Rp 36 Juta

31 Juli 2019 | Juli 31, 2019 WIB | Last Updated 2019-07-31T12:37:02Z



Aceh Tamiang : Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke-74  Melalui Dinas Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga buka pendaftaran perlombaan lari maraton untuk tingkat umum dan pelajar yang akan berlangsung pada Minggu, 3 juli 2019 mendatang.


Saat di konfirmasi Awak Media Muslizar, S.Pd.MM Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahragara Kabupaten Aceh Tamiang melalui Juli Darmabakti, S,Pd Kepala Bidang Pemuda Dan Olahraga saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan lomba lari maraton tersebut dibagi dalam dua katagori, yakni untuk katagori Putri umum/pelajardengan jarak tempuh sejauh 5 Kilo Meter, sedangkan untuk katagori Putra umum/pelajar dengan jarak tempuh 10 Kilometer.

Lomba maraton tersebut sepanjang 5 kilometer dimulai(start) dari depan pintu gerbang Kantor Bupati Aceh Tamiang hingga sampai di depan Kantor kepolisian resort Aceh Tamiang desa tanah terban berbalik finish ke tempat semula dimulainya maraton.

Sementara untuk katagori Putra umum/pelajar tersebut dengan jarak tempuh 10 Kilometer dimulai(start) dari depan pintu gerbang Kantor Bupati Aceh Tamiang hingga sampai di Cafe Sawah desa pahlawan berbalik finish ke tempat semula dimulainya maraton, sebutnya.

Adapun peserta lari maraton tersebut ditargetkan berjumlah sebanyak 1.000 orang dari kalangan putra dan putri umum/pelajar, semua peserta wajib masyarakat Aceh Tamiang, pendaftaran lomba maraton tersebut dibuka secara gratis tanpa di pungut biaya dengan total hadiah 36 juta rupiah menggunakan dana APBK tahun 2019, jelasnya.

Untuk hadiah Juara I putra/putri akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp.3.500.000 ditambah medali penghargaan, juara II putra/putri sebesar Rp. 3.000.000 ditambah penghargaan dan untuk juara ke III sebesar Rp.2.500.000 ditambah medali, sedangkan untuk juara ke IV(empat) hingga ke X(sepuluh) diupayakan akan diberikan hadiah berupa medali penghargaan, Ungkapnya. (3ndrik)

close