-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Merangsang Percepatan Cetak Sawah, Dandim 0117/Atam Bersama Dinas Pengairan Provinsi Aceh dan Dintan Atam Melakukan Rapat Kordinasi

04 Juli 2019 | Juli 04, 2019 WIB | Last Updated 2019-07-04T09:02:28Z


Aceh Tamiang -- Dalam rangka mengsinkronkan kegiatan program rehabilitasi jaringan irigasi dan percetakan sawah di Desa Tenggulun,  Dinas Pertanian Aceh Tamiang dengan Dinas Pengairan Provinsi Aceh yang juga turut dihadiri oleh Dandim 0117 / Atam Letkol inf. Deki Rayusyah Putra S. Sos, M. I. Pol melaksanankan rapat kordinasi,  bertempat di Kantor Dinas Pertanian dan Pangan Tamiang,  Kamis (4/7/2019).

Dalam Kesempatan tersebut Dandim 0117/ Atam memberikan sambutanya, Sesuai hasil MOU antara Kementrian Pertanian dengan pihak TNI dalam rangka meningkatkan swasembada pangan maka dalam hal kegiatan program perluasan cetak sawah yang ada diwilayah Kodim 0117Atam menjadi bagian tanggung jawab agar kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar.

Dandim berharap, dukungan dari setiap intansi terkait agar program ini tidak sebatas program tapi dapat bermanfaat dalam jangka panjang untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat, Ucapnya.

"Mengenai program kegiatan rehabilitasi jaringan irigasi secara tekhnik dan mekanisme harus berjalan seimbang dan tepat sasaran yang di butuhkan dalam program perluasan cetak sawah, apabila program rehabilitasi jaringan irigasi berdasarkan RAB yang sudah di terbitkan tetapi kenyataan dilapangan masih ada yang belum sesuai dengan kebutuhan yang di harapkan dari program perluasan cetak sawah mohon agar bisa di refisi (dirubah) sehingga jaringan irigasi yang akan di bangun betul betul singkron dengan kebutuhan program perluasan cetak sawah " ,Tambahnya.

Dikesempatan yang sama, Staf dinas pengairan Provinsi Aceh Khairudin, ST.MT mengatakan “Kegiantan koordinasi ini sangat bermanfaat dan bisa menjadi masukan buat dinas pengairan dan kami melalui masing konsultan baik dari konsultan program perluasan cetak sawah maupun rehabilitasi jaringan irigasi akan berkoordinasi sehingga program tersebut bisa singkron, apabila ada ditemukan jaringan yang belum singkron insya Allah akan kami usulkan untuk dilakukan perubahan RAB “, ungkapnya.

Hadir dalam pelaksanaan rapat Koordinasi tersebut, Dandim 0117 / Atam Letkol inf. Deki Rayusyah Putra S. Sos, M. I. pol, Plt Kadis pertanian Kab. Atam Yunus Sp, Pasintel kodim 0117 / Atam Kapten Inf Nunuk Rukmana, Danrami 07/ Kjm Kapten Inf Erman, Staf Dinas pengairan Prov Aceh Khairudin ST, MT, Kabid pertanian Syahputra, Kabid SDA Dinas pengairan Kab. Atam Maidi Asri ST. (3ndrik)


close