-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dua Unit Rumah di Komplek Villa Citra Hangus Dilalap Sijago Merah

14 Juli 2019 | Juli 14, 2019 WIB | Last Updated 2019-07-13T18:09:22Z

HN-Banda Aceh, Dua unit rumah di Komplek Villa Citra, gampong Pineung, kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Sabtu (13/7/2019) hangus dilalap sijago merah jelang Magrib sekira pukul 18.35 WIB 

Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa meskipun penghuni rumah masih berada di dalam pada saat kebakaran itu terjadi.

Salah satu rumah milik Isna (71) yang rumahnya habis dilalap sijago merah itu sedang tidak berada rumahnya saat api mulai membesar.  Si Jago merah terlihat cepat membesar hingga menilmbulkan asap hitam tebal dan mulai menjalar ke rumah lain di jalan Citra III.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, M Nurdin SSos kepada wartawan mengatakan, setelah mendapat informasi kebakaran, pihaknya langsung mengerahkan seluruh armada di semua pos dikerahkan lokasi kejadian. 

Hal itu dilakukan, katanya, mengingat Gampong pineung itu berada di pusat padat penduduk. "Ada lima unit mobil pemadam yang dikerahkan, satu diantaranya adalah mobil penyuplai air," terang Nurdin dilokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, dan api berhasil dipadamkan pada pukul 20.35 WIB.

Nurdin juga mengungkapkan, kendala yang sering kali terjadi saat kejadian seperti ini adalah ruas jalan yang dilalui sempit, juga masyarakat yang berbondong-bondong menuju ke lokasi. Untuk itu berharap pengertiannya kepada masyarakat, apabila terjadi kebakaran agar memberi ruang gerak kepada petugas untuk segera sampai ke lokasi dan melakukan pemadaman()

close