-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Camat Mukhtar : Keuchik Harus Ada Program Kerja Nyata Untuk Masyarakat

23 Juli 2019 | Juli 23, 2019 WIB | Last Updated 2019-07-23T16:09:06Z
HN, Aceh Timur — Camat Peureulak Timur Mukhtardin mengatakan, Keusyik dan Camat berada dalam satu sistem, Keusyik dan Camat harus ada program kerja, harus jadi seorang Visioner untuk masyarakat.

Menurut Mukhtar, jabatan itu amanah, rakyat harus ada manfaatnya dengan kehadiran kita sebagai pemimpin.

"Keusyik harus ada program kerja nyata untuk masyarakat," tutur Camat Peureulak Timur saat diwawancarai Jurnalis Habanusantara, ketika di minta pendapatnya tentang kinerja keusyik dalam wilayahnya. Usai kegiatan Lokakarya Lintas sektor yang di gelar oleh Pukesmas Peureulak Timur, di Aula Kantor Camat Peureulak Timur, Selasa (23/07/2019).

Tambahnya, Program keuchik dan Camat harus mengacu kepada visi dan misi bapak Bupati dengan 3 hal yaitu syariat Islam, pendidikan dan kesehatan.

"Selain dengan pembangunan fisik, Keuchik juga harus ada program non fisik di laksanakan seperti contoh merayakan tahun baru Islam, 1 Muharram, harus bersatu dalam merayakan kegiatan tersebut karna itu termasuk kerangka syariat islam, dan pendidikan kepada Masyarakat, apalagi di bidang kesehatan, ini sangat penting di lakukakan," ungkap Mukhtar.

Turut hadir dalam acara lokakarya lintas Sektor Peureulak Timur tersebut, Nora Perwakilan Dinas Kesehatan Aceh Timur, Kepala  Puskesmas Peureulak Timur, dr. Eka, Camat Peureulak Timur, Mukhtardin Yusuf, Perwakilan Danramil dan Kapolsek Peureulak Timur, Perwakilan KUA Peureulak Timur, para Mukim dan seluruh Keuchik dalam Kecamatan Peureulak Timur.

Kepala Puskesmas Peureulak Timur dr Eka dalam laporannya mengatakan, Kegiatan ini  rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sekali, Ia juga mengajak seluruh elemen untuk bergerak bersama untuk kesehatan masyarakat khususnya Keuchik sebagai penguasa di Gampong.

"Ujung tombak kami adalah bapak Keuchik di desa, maka dari itu mari sama-sama kita jaga kesehatan masyarakat, baik jaga kebersihan, dengan gotong royong yang terus di giatkan di lakukan di desa-desa," ungkapnya. (*)

close