-->

Notification

×

Iklan

Iklan

UPT MKU Unsyiah Gelar BIMTEK E - LEARNING

21 Juni 2019 | Juni 21, 2019 WIB | Last Updated 2019-06-21T07:07:34Z

HN-Banda Aceh-Unit Pelaksana Teknis (UPT) Mata Kuliah Umum (UPT MKU) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) bagi para pengajar Mata Kuliah Wajib Umum, dan dibuka oleh Prof. Dr. Ir. Marwan selaku Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Syiah Kuala, di ruang Multi Media Ruang Kuliah Umum (RKU) 1 Universitas Syiah Kuala, Kamis, 20 juni 2019.

Mata Kuliah Wajib Umum tersebut  meliputi Mata Kuliah Pendidikan Agama, Pendidikan Kewarganegaraan (PPKN), Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Kebencanaan dan Lingkungan (PKL), Ilmu Sosial Budaya Dasar (ISBD), dan Ilmu Alamiah Dasar ((IAD), serta diikuti lebih dari seratus peserta yang berasal dari para pengajar Mata Kuliah wajib umum yang berada di lingkungan Universitas Syiah Kuala.

Dr. Teuku Muttaqin Mansur dalam laporannya sebagai penyelenggara kegiatan mengatakan bahwa "Kegiatan bimbingan teknis ini dilakukan dalam rangka mendukung inovasi pembelajaran guna mewujudkan visi dan misi Universitas Syiah Kuala. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan dalam rangka melakukan penguatan kegiatan belajar - mengajar berbasis E- LEARNING kepada para pengajar (dosen) Mata Kuliah Wajib Umum (MKWU) di lingkungan Universits Syiah Kuala.

"Kegiatan Bimtek tersebut bertujuan mendukung terwujudnya karekter mahasiswa yang berakhlak dan peduli terhadap lingkungan sekitar", tegas Teuku Muttaqin Mansur.

Lebih lanjut, Teuku Muttaqin Mansur mengatakan Penyelenggara menghadirkan 10 orang instruktur dari Unit Pelaksana Teknis - Tekhnologi Informasi dan Komunikasi (UPT TIK) Universitas Syiah Kuala serta sejumlah pakar E- LEARNING yang berada di lingkungan Unsyiah.

Selanjutnya, Prof. Dr. Ir. Marwan, dalam sambutannya mengatakan Pimpinan Universitas Syiah Kuala menyambut baik sekaligus sangat mendukung kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) yang diinisiasi oleh UPT MKU tersebut.

"Kegiatan Bimtek ini merupakan manifestasi sekaligus wujud nyata respon Universitas Syiah Kuala melalui UPT. MKU dalam rangka menghadapi tuntutan revolusi 4.0", pungkasnya.()
close