-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Disdukcapil Aceh Timur Gelar Perekaman E-KTP Massal di Kecamatan Peureulak Timur

24 Juni 2019 | Juni 24, 2019 WIB | Last Updated 2019-06-24T07:42:55Z
HN, Aceh Timur — Dinas Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Aceh Timur melakukan pelayanan keliling  perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik dan pelayanan akta Kelahiran  tahun 2019 di setiap kantor Camat dalam wilayah Aceh Timur, perekaman hari ini, dan besok, Selasa (25/06), di gelar di kantor Kecamatan Peureulak Timur, Senin (24/06/2019).

Kepala Dinas Disdukcapil Aceh Timur Amiruddin, melalui Kepala Bidang Pengeloan Informasi Administrasi kependudukan (PIAK) Gunawan mengatakan, perekaman dilakukan secara massal untuk masyarakat Aceh Timur yang di gelar setiap tahunnya di kantor camat dalam kabupaten Aceh Timur.

"Untuk hari ini dan besok kami gelar perekaman E - KTP dan pelayanan akta kelahiran di kantor Camat Peureulak Timur, sampai saat ini, berjumlah 60 orang yang sudah melakukan perekaman dan 50 kepala keluarga akte kelahiran," Kata Gunawan Kabid PIAK Disdukcapil Aceh Timur.

Lanjutnya, Gunawan yang juga koordinator kegiatan tersebut, mengatakan "Perlu untuk di catat, jadwal perekaman selanjutnya di hari  Rabu  di Kantor Camat sungai Raya, hari kamis di kantor Camat Ranto Selamat dan hari jumat kantor Camat  Birem Bayeun, untuk sementara itu jadwalnya, yang lain belum di ketahui jadwalnya," ungkapnya Gunawan.

Perekaman dilakukan bagi masyarakat pemula yang sudah berumur 17 tahun keatas.

Sementara itu, Mukhtardin Camat Peureulak Timur mengimbau para keuchik untuk menginformasikan kepada warga agar melakukan perekaman di Kantor Camat. Perekaman KTP elektronik ini sangat penting penting di laksanakan masyarakat.

"Saya harapkan semua keuchik agar informasikan kepada warga untuk datang ke kantor Camat melakukan perekaman dan saya minta mayarakat agar segera datang ke kantor Camat untuk mengurus atau membuat KTP Elektronik dan akte kelahiran, karna KTP dan Akta kelahiran sangat urgent," demikian tutur Mukhtardin yang juga  mantan kabag Humas Pemkab Aceh Timur. (Agussalem)
close