-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Camat Peureulak Timur Lantik Pengurus Koordinator Forum Keuchik dan BIN GAM

18 Juni 2019 | Juni 18, 2019 WIB | Last Updated 2019-06-18T16:24:01Z
HN, Aceh Timur - Camat Peureulak Timur Mukhtardin Yusuf melantik Koordinator Forum Keuchik di Peureulak Timur, dalam kesempatan itu, Mukhtardin Yusuf juga melantik Pembina Gampong (BIN GAM) Kecamatan Peureulak Timur. Pelantikan dilaksanakan di Aula Kantor Camat setempat, Aceh Timur, Senin (18/06/2019).

Pelantikan turut disaksikan oleh  unsur Muspika, Pedamping Desa, Mukim, juga ikut di saksikan para Keuchik dalam Kecamatan Peureulak Timur.

Dalam sambutannya, Camat Mukhtardin mengatakankan, kepada pengurus yang telah di bentuknya dan dilantik, baik Pengurus Koordinator Keuchik dan Pembina Gampong atau BIN GAM dapat menyatukan para  keuchik dengan keuchik dan  Keuchik dengan Muspika untuk Aceh Timur, khususnya Peureulak Timur lebih terarah dan lebih baik.

"Masing-masing kita ada tupoksi, Keuchik, Camat baik pun Bupati adalah tetap menggunakan tiga hal tugas pokok dan fungsinya, yang mana, sebagai administrator atau penggerak pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan," Kata Camat Peureulak Timur dalam sambutannya.

Selain itu, Camat Mukhtardin Yusuf juga mengharapkan koordinator Forum Keuchik atau wadah Keuchik dan BIN GAM saling bersanding bukan bertanding sebagai mitra Camat dalan berkerja. Lebih lanjut dikatakan, dengan ada­nya BIN GAM, dapat membantu pemerin­tahan gampong sebagai fondasi yang kuat bagi tatanan pemerintahan Peureulak Timur.

"Di tunjuk para Kasi untuk Pembina gampong adalah salah satunya untuk membina pemerintahan di gampong, jika ada hal yang ingin di tanyakan dapat langsung kepada pembina tersebut, tanpa menunggu Camat, atau Sekcam, untuk memudahkan para Keuchik, karna para Kasi yang di tunjuk ini, atau di lantik punya Kapasitas," ungkapnya Mukhtardin Yusuf.

Kemudian Ia menambahkan, "Ini merupakan  Koordinator Keuchik dan BIN GAM pertama dalam sruktur Keca­matan Peureulak Timur yang di bentuk dan di lantik," sebutnya.

Adapun pengurus koordinator Forum Keuchik Kecamatan Peureulak Timur yang terbentuk, Fauzi sebagai Ketua, yang juga Keuchik Seuneubok Tengoh, Dirman fiddin sebagai Sekretaris, yang juga Keuchik Seuneubok Paya, dan Zainal Abidin, Keuchik Tualang Pateng, sebagai Bendahara. Kemudian Muspika Peureulak Timur sebagai Pembina.

Selanjutnya, BIN GAM yang di isi oleh para Kepala Seksi (Kasi) di Pemerintahan Peureulak Timur untuk membina dan pengawasan antar gampong-gampong dalam kecamatan Peureulak Timur, satu orang pembina meliputi 4 gampong dengan jumlah gampong di Peureulak Timur 20 gampong, diantaranya Arjuna (Kasi Tata Pemerintahan ) untuk gampong Seuneubok Lapang, Alue Tho, Geulanggang Merak, dan Seuneubok Paya.

Selanjutnya, Nurlaili Husin (Kasi Kasos Pemuda dan Olahraga) untuk gampong, Alue Gureb, Seuneubok Jalan, Kruet lintang, dan seumatang Keude. Kemudian Cut Rosna (Kasi Keistimewaan Aceh) untuk membina gampong, Buket Meriam, Seuneubok Rawang, Seuneubok Punti, dan Seuneubok Tengoh.

Ainiah (Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong) gampong Babah Krueng, Alue Bu Alue Nireh, Seuneubok Dalam dan gampong Alur Bugeng. Sedangkan Marwani (Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum) sebagai BIN GAM gampong Jeungki, Alue Bu Alue Lhok, Tualang Pateng, dan gampong Teupin. (Agussalem)
close