-->

Notification

×

Iklan

Iklan

PII Aceh Utara Akan Gelar Leadership Basic Training Pada 10 Ramadhan Mendatang

22 April 2019 | April 22, 2019 WIB | Last Updated 2019-04-22T14:31:29Z
HN, Aceh Utara - Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Aceh Utara Melaksanakan pra batra (pra basic training) sekaligus mensosialisasikan kegiatan Leadership Basic Training (LBT) di SMKN1 Lhoksukon pada Senin (22/04/2019).

Adapun Kegiatan LBT tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 10 Mei 2019 bertepatan pada 10 Ramadhan mendatang di SMAN1 Tanah Jambo Aye. Siswa/i dan guru guru SMKN1 Lhoksukon tampak antusias dalam mengikuti sosialisasi tersebut.

Dalam kegiatan sosialisasi di hadiri oleh Pengurus Daerah Mohd Rendi Febriansyah yang menjabat sebagai Komandan Korda Brigade PII Aceh Utara serta didampingi oleh M. Firdaus selaku ketua panitia kegiatan, M. Ahyar sebagai instruktur muda Aceh Utara, dan M. Autari yang merupakan Ketua Komisariat SAMA 1 Tanah Jambo Aye. 

"PII adalah organisasi kader yang mempunyai misi dakwah untuk segenap rakyat Indonesia dan seluruh umat manusia melalui penyempurnaan pendidikan dan kebudayaan masyarakat. Leadership Basic Training (LBT) adalah pintu gerbang bagi calon kader untuk mulai melakukan akrivitas dakwahnya di PII,"papar Mohd Rendi dalam Penyampaian.

Di lain kesempatan Mohd Rendi Febriansyah mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah proses pengembangan wilayah dakwah PII Aceh Utara yang selama ini hanya terfokus di Tanah Jambo Aye, Seuneudon serta Baktiya. 

"Pengkaderan adalah ujuang tombak dakwah PII, maka dari itu pengkaderan harus dilakukan secara kontinu dan komprehensif," 

Tambahnya, Setelah kegiatan ini masih ada kegiatan kegiatan lain yang serupa di berbagai sekolah di daerah Aceh Utara. Harapan kedepan, PII Aceh Utara dapat menambah komisariat serta mencetak kader yang berkompeten di bidang keilmuan serta kepemimpinan Islam demi terwujudnya Izzul Islam wal Muslimin (kejayaan Islam dan umat Islam) yang tidak lain merupakan cita cita PII.(*)
close