-->

Notification

×

Iklan

Iklan

FUIB Serukan Massa Putihkan TPS "Tusuk Prabowo Sandi"

07 April 2019 | April 07, 2019 WIB | Last Updated 2019-04-07T03:44:42Z
Foto : antara

HN-Jakarta, Ketua Umum Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Muhammad Al Khaththath menyerukan massa 212 dan pendukung capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi untuk memutihkan empat pemungutan suara (TPS) pada hari pencoblosan 17 April mendatnye akbar Prabowo-Sandi yang memadati Stadion Utama Gelora Bung arno, Minggu (7/4/2019)

"Simulasi 212 Putihkan TPS, tanggal 17 April diminta 212 pendukung 02 mengadakan Subuh akbar dan putihkan TPS lalu coblos Prabowo-Sandi. Allahu Akbar," kata Al Khaththath.

Al Khaththath mengatakan kampanye akbar Prabowo-Sandi yang dimulai dengan Salat Tahajud dan Salat Subuh berjamaah dilakukan untuk mendapat keberkahan. Al Khaththath pun mengutip fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam menggunakan hak pilih pada Pemilu 2019.

"Dibacakan fatwa MUI tentang memilih pemimpin dalam pemilu. Hasil ijtima ulama komisi fatwa se-Indonesia, di Padang Panjang, 23 Muharam 1433 H, bertepatan 26 januari 2009. Kini acuan kita fatwa MUI, bukan orangnya. Silakan didengarkan," kata Khaththath.

Al Khaththath kemudian menjelaskan calon presiden dan calon wakil presiden yang ideal untuk Indonesia berdasarkan fatwa MUI tersebut. Menurutnya, imamah dan imaroh memiliki syarat-syarat sesuai ketentuan agama agar terwujud kemaslahatan dalam masyarakat.

Karena itu, Al Khaththath meminta massa 212 serta pendukung paslon yang diusung Koalisi Indonesia Adil Makmur untuk mencoblos Prabowo-Sandi pada 17 April mendatang. Al Khaththath juga menyerukan para pendukung Prabowo-Sandi untuk membentuk tim yang diterjunkan ke TPS.

"Saya minta tolong, pulang dari sini membentuk panitia tim TPS seluruh pemilih 02 kumpulkan pemilih Prabowo-Sandi, kumpulkan selamatkan 212 orang untuk salat berjamaah untuk TPS dan coblos Prabowo-Sandi, coblos pemimpin Muslim dan jangan beri kesempatan orang lain," tegasnya.

Sumber : suarapembaharuan
close