-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sigap Menjelang Pemilu Di Aceh Tamiang, Tni dan Polri Mengelar Apel Oprasi Brata 2019

22 Maret 2019 | Maret 22, 2019 WIB | Last Updated 2019-03-22T16:15:40Z

Aceh Tamiang -- Untuk mengecek kesiapan sarana dan prasarana personil menjelang Pemilu tahun 2019. Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf. Deki Rahyusyah Putra S. Sos.M.I.pol dan Kapolres Aceh Tamiang Mengelar Apel Gabungan TNI / Polri, bertempat Lapangan Tribun Belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang, Jumat (22/03/2019).


Amanat Inspektur Apel  Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian Sik,MH  menyampaikan, Pemilu Serentak Tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni 5 jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan, sekaligus menjadi sorotan dunia internasional.

Oleh karena dengan Pemilu nantik akan di lihat apakah bangsa Indonesia mampu melaksanakan konsolidasi politik dengan demokratis dan berintegritas dalam rangka memilih pemimpin nasionalnya.

Sukses atau tidaknya perhelatan demokrasi ini sangat tergantung kepada semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung.

Di kegiatan yang sama amanat Komandan Kodim 0117/ Atam Letkol Inf. Deki Rahyusyah Putra S.Sos.M.I.pol menyampaikan, Seperti yang kita ketahui apel gelar pasukan ini diselenggarakan di seluruh jajaran dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personil.

Sarana dan prasarana sebelum di terjunkan untuk melaksanakan pengamanan Pemilu tahun 2019 dengan tujuan agar Pemilu tahun 2019 dapat terselenggara dengan aman,lancar dan damai.

Pemilu tahun 2019 memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas Karena untuk pertama kalinya Pileg dan Pilpres akan dilaksanakan secara serentak dari masing-masing partai politik dalam berkompetisi secara ketat untuk meraih suara sebanyak-banyaknya.

Dengan demikian kita harapkan Pemilu tahun 2019 akan dapat terselenggara dengan aman lancar dan damai marilah kita berdoa kepada Tuhan yang maha pengasih dan maha penyayang agar senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita semua dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada masyarakat satuan bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia Tercinta.

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Aceh Tamiang H.Mursil,SH,MKN, Dandim 0117/ Atam Letkol Inf. Deki Rahyusyah Putra S. Sos.M.I.pol, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian,S.I.K,M.H,Danyonif Raider Khusus 111 /KB Letkol Inf. Guruh Tjahyono Sos.M.I.pol, Ketua DPRK Atam Fadlon,SH, Ketua KIP Aceh Tamiang Ishak Ibrahim, Kasipidum Kajari Kab. Atam Roby syahputra,SH,MH, Para Unsur SKPK, Para Camat Se Kabupaten Aceh Tamiang.  (3ndrik)
close