-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kisah Sedih Hilmi dan Rafqi, Kakak Beradik Penderita Penyakit Hidrosefalus

22 Maret 2019 | Maret 22, 2019 WIB | Last Updated 2019-03-22T16:43:44Z


HN-Aceh Tamiang-- Firmansyah tak kuasa menahan air matanya. Isak tangis seorang ayah akhirnya pecah, ketika menceritakan kondisi anaknya, Hilmi al-zikri berumur 5 Tahun dan Rafqi aulia Nazar baru berumur 2 bulan.


Hilmi dan Rafqi mereka Abang dan Adik ini hanya bisa terbaring lemas. Hidrosefalus atau cair di kepala yang mendera membuatnya kondisinya memprihatinkan. Sesekali, sang ayah mengajaknya bermain, mencoba berbicara kepada dua buah hati nya.

Anak dari pasangan Firmansyah dan Nur afni merupakan warga perbatasan Aceh- Sumut atau tepat nya warga Dusun 4 gunung nipis Desa pematang tengah Kecamatan pematang jaya Kabupaten Langkat.

Firmansyah atau sering di sapa firman menceritakan nasib yang di derita Hilmi (abang) sudah lama, bahkan sudah hampir 5 tahun, sejak ia masih kecil, sedangkan Rafqi sudah 2 bulan sejak dari kandungan sudah mulai ada kelainan di dalam kandungan ibunya.

Jalur berobat sudah di tempuh firman untuk sang buah hatinya, dokter menyarankan agar si abang di Operasi akan tetapi ada luka di kepala nya pihak medis tidak berani untuk di lakukan operasi, jika di paksakan akan berdampak lebih buruk. Begitu juga untuk sang adik umur nya terbilang masik sangat labil, rentan untuk dilakukan oprasi. 

Firman berharap semoga ada keajaiban untuk kedua buah hatinya, dan juga adanya dermawan yang rela membantu anaknya untuk di lakukan perawatan lebih intensif.

Meskipun kedua anaknya terdaftar di BPJS, tapi ia sangat kesulitan biaya sehari-hari selama masa pengobatan berlangsung, belum lagi ongkos pulang pergi kerumah sakit, walau tidak di operasi akan tetapi dokter menganjur untuk selalu dilakukan pengecekan",ungkap Firman.

Firman menuturkan, keseharian hanya bekerja sebagai sopir pengangkat buah sawit, akan tetapi itu pun tidak pasti kadang kerja kadang tidak atau alias mocok mocok, sehingga hal ini membuat ia tidak sangup membiayai pengobatan anaknya.

"Kami berharap ada bantuan dari pihak dermawan yang mau membantu," pintanya.

Bagi ada yang ingin menyalurkan bantuannya boleh datang langsung kerumah Firman di Dusun 4 gunung nipis Desa pematang tengah Kecamatan pematang jaya Kabupaten Langkat, karena saat ini kedua anaknya masih terbaring di rumah saja, Atau bisa menghubungi nomor HP Firman 082311609320  serta juga jika ada yang langsung ingin mengirim donasi nya bisa melewat Nomor Rekening :7777-01-002495-53-6 Bank BRI atas Nama firmansyah, Tutup. (3ndrik) 

close