-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Kesadaran Kesalamatan, EP Pertamina Rantau Mengadakan Lomba HSSE

14 Februari 2019 | Februari 14, 2019 WIB | Last Updated 2019-02-14T10:03:46Z

ACEH TAMIANG -- Meningkatkan pengetahuan para pekerja tentang HSSE", Pertamina Aset 1 melaksanakan kegiatan lomba pada lingkup Healt, Safety, Security & Environment (HSSE), yang berlangsung di komplek Pertamina EP Rantau Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (13/2).

Sebelum acara perlombaan berlangsung, Manager Asset I Rizal Risnul Wathan melakukan pembacaan komitmen terhadap kebijakan dan ditandatangani bersama secara simbolis, dengan isi ikrar.

Mengutamakan aspek HSSE dalam pengelolaan bisnis Perusahaan, Mematuhi peraturan dan perundangan HSSE serta menggunakan teknologi tepat guna sesuai standar Nasional dan Internasional, Mengurangi serendah mungkin untuk mencegah terjadinya insiden pada personil, asset, informasi, dan lingkungan, Melakukan intervensi terhadap kondisi maupun tindakan yang dinilai tidak aman, Memastikan pemahaman dan implementasi Life Saving Rules (LSR) pada pekerja dan mitra kerja, Meningkatkan kesadaran dan kompetensi pekerja dan mitra kerja agar dapat melaksanakan pekerjaan dengan benar, aman dan berwawasan lingkungan, Melaporkan seluruh insiden secara transparans dan melakukan investigasi untuk mencegah terjadinya insiden serupa, Menjadikan kinerja HSSE personil, asset, data dan informasi perusahaan dalam penilaian dan penghargaan terhadap seluruh pekerja.

General Manager Asset I Rizal Risnul Wathan mengatakan bahwa kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya sebagai perwujudan budaya safety yang selalu dikampanyekan oleh Pertamina. “Kegiatan HSSE Warrior rutin diadakan setiap tahunnya sebagai wujud budaya safety yang diterapkan Pertamina”, ungkap Rizal.

Adapun yang mengiikuti lomba ini di antaranya field Rantau, Pangkalan Susu, Lirik, Jambi, Ramba dan satu KSO (Kerja Sama Operasi) dan jumlah keseluruhan peserta mencapai sekitar 300 orang", terangnya.

Rizal juga mengungkapkan melalui kegiatan HSSE Warrior ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran pekerja akan pentingnya mengutamakan aspek-aspek keselamatan dan menerapkan aspek-aspek tersebut dalam bekerja, tutup Rizal.  (3ndrik) 

close