-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati HPSN 2019, Dandim 0117/ Atam Mengejak Masyarakat Untuk Memerangi Sampah

21 Februari 2019 | Februari 21, 2019 WIB | Last Updated 2019-02-21T09:35:34Z


Aceh Tamiang -- Dalam rangka memperingati hari Peduli Sampah nasional Kodim 0117/Atam melakukan gerakan Karya Bhakti pungutan sampah bertempat di Tempat Pemerosesan Akhir(TPA) sampah di kampung Durian kecamatan Rantau Aceh Tamiang, (21/02).

Dalam sambutannya Dandim 0117/Atam Deky Rayusyah Putra, S.Sos, M.I.Pol menyampaikan Kalau bukan kita, siapa lagi yang peduli terhadap sampah, dengan kegiatan ini akan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membersihkan lingkungan serta tidak membuang sampah di sembarangan guna menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman serta terhindar dari wabah penyakit, Ungkapnya.

Permasalahan sampah bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah namun juga menjadi tanggung jawab kita semua.

Kami dari TNI siap mendukung Pemkab Aceh Tamiang dan berupaya berbuat semaksimal mungkin untuk selalu peduli akan sampah, menciptakan Kabupaten Aceh Tamiang yang bersih lingkungan, sehat dan bebas dari sampah,Tegas Dandim.

PLT. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Aceh Tamiang  Said Mahdi, SP.M.Si.MM.A,  mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0117/Atam yang mana telah memberikan arahan dan dukungan akan masalah sampah  pada HPSN (Hari peduli sampah nasional).
Sebelum tahun 2008 TPA masih di sebut dengan tempat pembuangan akhir sampah akan tetapi setelah tahun 2008 TPA mempunyai kepanjangan yaitu tempat pemerosesan akhir sampah.

Setiap hari negara kita menghasilkan 150.000 ton sampah jadi kalau kita tidak memulai untuk peduli dengan sampah maka nanti tidak menutup kemungkinan suatu hari kita bisa tidur diatas sampah.
Mudah-mudahan mulai dari hari ini dengan memperingati HPSN ini negara kita bisa bebas dari sampah khususnya Kabupaten Aceh Tamiang, harapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH MM.Kn, Dandim 0117/Atam Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra, S.Sos, M.I.POL, Kasdim 0117/Atam Mayor Yang Inf. A. Yani, para Danramil, Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang Agusliana Devita, S.STP, Plt. Djnas Lingkungan Hidup Aceh Tamiang Said Mahdi, SP.M.Si,MM, Kepala Desa Durian Nur Akmal. (3ndrik)

close