-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pemko Banda Aceh Kembali Lakukan Rotasi Pejabat, Ini Pesan Cek Zainal

08 Februari 2019 | Februari 08, 2019 WIB | Last Updated 2019-02-08T11:28:27Z

HN-Banda Aceh, Walikota Banda Aceh Aminullah Usman kembali melakukan rotasi atau pergeseran pejabat untuk sejumlah jabatan di Pemerintah Kota Banda Aceh.

Kali ini pergeseran jabatan ini terjadi pada 5 jabatan baru yang dilakukan pelantikan oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin yang berlangsung di aula balai kota, Jumat (8/2/2019).

Jabatan baru yang diisi para pejabat definitif ini antara lain jabatan camat, sekretaris organisasi perangkat daerah (OPD), sekretaris camat dan Asisten Permintahan.

Mereka yang menempati jabatan baru itu antara lain Faisal, S.STP yang menduduki jabatan Asisten Pemerintahan Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat. Sebelumnya dia menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Banda Aceh.

Kemudian Bachtiar SSos menduduki jabatan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, dari sebelumnya Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesejahteraaan Rakyat. Iskandar SSos yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan dilantik menjadi Kepala Dinas Pariwisata.

Selanjutnya, Drs T Samsuar MSi menduduki jabatan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, sebelumnya ia menjabat Sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota dan Drs Rizha MM kini menempati Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik.

Lalu ada Teuku Muhammad Syukri Wardhana, S.STP, M.Si kini menjabat sebagai Camat  Jaya Baru, dari sebelumnya Sekretaris pada Kecamatan Kuta Alam. Sedangkan Drs Saiful Azhar yang sebelumnya camat Jaya baru kini menjabat sebagai Sekretaris pada Dinas Syariat Islam.

Sedangkan Ida Friatna, M.Ag yang menjabat Pelakasana pada Sekretariat Daerah Kota, dari sebelumnya ia menjabat sebagai sekretaris pada Dinas Syariat Islam.

Kemudian ada pula Dua Pejabat yang baru yakni Iin Muhaira, SE., MM dilantik sebagai kepala Seksi Survey Sektoral pada Bidang Statistik Dinas Dinas Komunikasi, Informatika, dan statistik, sebelumnya ia menjabat sebagai Pj Kepala Subbagian Pemberitaan pada Bagian Hubungan Masyarakat, dan T Adiesta, ST kini menduduki Jabatan Baru sebagai Kepala UPTD Pasar Pada Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kota, sebelumnya ia menjabat sebagai Kepala Seksi Investigasi dan Pendataan pada Bidang Pemadaman dan Penyelamatan Dnas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh.

"Keseluruhan ada 10 jabatan yang terisi oleh pejabat baru sore ini. Pergantian dalam jabatan ini merupakan sesuatu yang lumrah terjadi, ada rolling, promosi, dan mutasi. Semuanya dilakukan berdasarkan evaluasi terhadap masing-masing kinerja," ujar Zainal Arifin, Jumat (8/2/2018) sore
Menurutnya, mutasi dan promosi jabatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan sebuah proses yang dilakukan melalui Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). "Dengan mutasi ini diharapkan dapat membawa semangat dan energi baru bagi pemerintah kota untuk membangun Kota Banda Aceh ke arah yang lebih baik lagi," katanya.

Pada kesempatan itu, Cek Zainal mengingatkan, tugas pelayanan publik bukanlah pekerjaan biasa dan mudah, apalagi kebutuhan dan kepentingan masyarakat semakin meningkat dan beragam. "Saat ini di tengah-tengah era keterbukaan informasi, masyarakat selalu menuntut hak-haknya, termasuk hak untuk mendapatkan pelayanan terbaik dari aparat pemerintahan."

"Oleh karenanya, tempatkanlah diri saudara-saudara sebagai pelayan masyarakat. Kami juga mengimbau agar bapak-ibu sekalian dapat menciptakan suasana kerja yang kondusif. Marilah kita tanamkan semangat kerja sama yang baik di antara pimpinan dan staf di lingkungan unit kerja masing-masing agar tugas dan tanggungjawabnya dapat dicapai dengan hasil yang maksimal demi terwujudnya visi Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah," pungkasnya[]
close