-->

Notification

×

Iklan

Iklan

KPM Aceh Timur Gelar Pelatihan Internet Marketing, Melahirkan Pemuda Produktif

11 Februari 2019 | Februari 11, 2019 WIB | Last Updated 2019-02-11T02:36:31Z

HN, Aceh Timur - Komunitas Pengusaha Muda (KPM) Aceh Timur  menggelar pelatihan internet marketing untuk kalangan pelajar dan pemuda, dengan mengakat tema, "Melahirkan Pemuda produktif melalui Internet marketing" agar para pemuda bisa produktif dan dapat menghasilkan, usaha apa yang di perolehnya, yang berlangsung di Aula Dinas Syariah Islam idi, Aceh Timur, Minggu (10/02/2019).

Mengingat perkembangan dunia wirausaha yang semakin maju, dan juga maraknya usaha berbasis bisnis  online maka pengusaha perlu untuk mengetahui ilmu internet marketing dalam menjalankan usahanya.

"Dalam dunia marketing pemain profesional dalam menjalankan bisnisnya mempunyai berbagai strategi, misalkan di mulai dengan memperkenalkan produk, membuat orang suka, memberi edukasi baru jual produknya. Jadi gak serta merta, ketemu orang langsung tawarin jualannya," Ungkap Tri Wahyudi, ST, CHT, (Senior Motivator Excellent Power Indonesia Pakar IT dan Media Sosial) sebagai pemateri dalam acara tersebut.

Banyak hal yang di sampaikan, diantaranya tentang bagaimana berbisnis menggunakan media internet, bagaimana beriklan, tentang pemilihan jenis sosial media berdasarkan  produk yang akan ditawarkan, dan juga membahas tentang cara mengelola, fanpage dan keuntungan penggunaannya,  dan masih banyak materi lainnya.

Tri Wahyudi yang di hadirkan oleh KPM Aceh Timur yaitu satu-satunya pembicara pada acara tersebut yang handal, dan diketehui banyak prestasi yang diperolehnya, diantaranya pernah mendapatkan Juara 1 Deureuham  Bekraft - BNI Syari'ah Kategori Teknologi di tahun 2018, Penghargaan Nasional Bidang Wirausaha Kemenpora (2014), Delegasi Indonesia ke USA untuk Pembelajaran Kepemimpinan Pemuda (2013).

Dan juga pernah memperoleh Juara 2 Wirausaha Mandiri Kategori Mahasiswa (2009). dan masih banyak prestasi lainnya yang pernah di perolehnya.

Tri  Wahyudi pemuda sukses ini, yang juga putra asli Aceh Timur ini dalam materinya, Ia menyampaikan, "Sebelum melakukan iklan, baiknya kita harus lakukan research dulu terhadap calon pembeli, pelajari pasar dan kebutuhan calon pembeli,"  Paparnya di hadapan puluhan peserta yang hadir.

Sementara itu, Mustafa MY Tiba, SH dalam kata sambutannya dan  inspiring speech selaku ketua Komunitas Pengusaha Muda Aceh Timur, mengajak  para pemuda milenial agar menjadi pemain sistem tidak hanya menjadi penonton dalam hal perkembangan ekonomi, Ia juga menceritakan perjuangannya dalam merintis bisnisnya.


Selain Itu, Intan Darmayasari, S.farm., Apt, Ketua panitia pelatihan Internet Marketing, mengatakan antusias, dan partisipasi peserta untuk mengikuti  acara tersebut sangat serius mengikutinya peserta bahkan melebihi target  di luar dugaan panitia dan Ia berharap para peserta dapat memahami dan menyerap ilmu apa yang di sampaikan pemateri.

"Pelatihan ini tidak hanya sampai disini saja, insyaAllah akan ada grup follow-up  di WhatsApp sebagai media sharing bersama, juga direncana akan diadakan kelas online yang akan mengundang pemateri-pemateri terkait," ungkapnya.

Acara di tutup dengan foto bersama, dan pemberian cendera mata kepada pemateri, juga pemberian hadiah kepada peserta aktif saat  acara berlangsung dari sponsor Azzakah_hijab dan by Fath hijab yang juga merupakan produk dari salah satu pengurus KPM Aceh Timur. (Agussalem)

close