-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Keinginan Caleg PNA Dapil3 Kota Banda Aceh Zulkarnaini

15 Februari 2019 | Februari 15, 2019 WIB | Last Updated 2019-02-15T08:16:34Z

HN-Banda Aceh- Caleg PNA Zulkarnaini, siapkan berbagai program jika terpilih menjadi anggota dewan diparlemen Kota Banda Aceh. Segala ide, program dan tujuan untuk membangun kepentingan masyarakat menjadi tujuannya.

Ini kata Zulkarnaini ketika habanusantara.com kembali menjumpainya dikediamannya, gampong Lamglumpang, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh, Rabu,13/2/2019

Banyak hal tujuan yang disampaikan, salah satunya soal sarana pendidikan dan rumah ibadah, rumah kaum dhuafa, di gampong Lamglumpang. Berbagai program juga banyak dikemukakan. Zulkarnaini, selalu berpikir realistis yang bersifat membangun untuk kepentingan masyarakat.

Meskipun tantangan demi tantangan kerap dirasakan, namun itu sudah lumrah, sebab penyakit kecemburuan sosial masyarakat tetap ada disemua lini kehidupan manusia.

Pria yang dikenal ramah dan selalu menjadi harapan dikalangan teman-temannya itu kerap berpikiran positif terhadap orang lain.

Teman-teman seperjuangannya, selalu  berharap Bang Joel, panggilan akrabnya bisa maju ke parlemen. Dan mengembangkan program-program yang berlian kelak serta dapat menyentuh langsung di masyarakat.

Ini cuplikan bang Joel, ketika habanusantara.com, menanyakan tujuan dan harapannya menjadi pilihan masyarakat kelak diparlemen.

Apa yang anda lakukan ketika anda menjadi pilihan masyarakat diparlemen ?

"Saya akan tetap menjalankan tujuan program saya, yakni membantu penyampaikan aspirasi rakyat meskipun yang saya ketahui ketika pembahasan di legislatif sudah pasti banyak tantangan.

Apakah anda akan surut ketika tantangan itu datang? 

Pada prinsipnya saya tetap berusaha dan terus menjalankan program-program dan ide-ide yang menjadi harapan masyarakat, yakni memberikan yang terbaik untuk kepentingan umum.

Artinya anda tetap berusaha agar ide-ide dan program anda itu terwujud ?

Iya tentu, sebab itu merupakan sebuah tujuan yang harus kita jalankan. Karena itu merupakan kepercayaan masyarakat terhadap kita dan itu harus kita jalankan. 

Intinya, saya tak bermuluk- muluk dan menjanjikan harapan kosong kepada masyarakat. Kita harus tetap menjalankannya sesuai dengan yang diinginkan masyarakat.

Program prioritas apa yang pertama  anda jalankan jika anda terpilih ? 

Permata di bidang industri kecil masyarakat, bagaimana itu bisa berjalan agar roda prekonomian masyarakat bisa berjalan normal. 

Jika prekonomian berjalan dengan baik tentunya segala kebutuhan masyarakat juga bisa terpenuhi, baik itu kesehatan, sandang, pangan, pendidikan serta berbagai kebutuhan lainnya. Artinya disini besar harapan saya berkeinginan memberikan yang terbaik untuk masyarakat. 

Menurut bangJoel, yang juga pernah mengelola salah satu anggaran anggota dewan Aceh itu mengatakan sebenar mengelola anggaran dewan itu tidaklah semudah yang dibayangkan.

Banyak hal yang harus diupayakan agar bantuan yang kita salurkam itu benar-benar tersampaikan dan tepat sasaran.

Untuk itu kita harus menjalankannya dengan baik dan membentuk tim manajemen keuangan agar segala aspirasi masyarakat benar -benar tersampaikan.

"Saya akan membentuk manajemen itu, dan itu telah kita sampaikan dalam beberapa pertemuan dengan tim kemenangan," paparnya.

Hari ini mereka membantu saya dengan sangat ikhlas. Mereka benar benar ingin membantu saya tanpa pamrih. Dan menuai harapan agar segala sesuatu yang manjadi harapan masyarakat kelak bisa berjalan dengan seyogyanya. 

KERAP DAPAT  TANTANGAN

Zulkarnaini mengatakan dari awal dirinya dicalonkan menjadi caleg banyak hal yang dihadapi. Mulai dari rapat pencalonan bersama teman -temannya di partai. 

Diawal Zulkarnaini, berharap teman temannya di partai maju. Namun mereka meminta saya untuk maju. Pemikiran dan berbagai pertimbangan menjadi catatan dalam sebuah rapat pencalonan legislatif saat itu.

Desakan petinggi partai terhadap pencalonan caleg di tingkat pengurus kecamatan terus dipertanyakan.

Tolak-tarik itu terus terjadi hingga akhirnya menghasilkan sebuah keputusan dari seluruh teman-teman yang ada di tingkat kecamatan Ulee Kareng, hingga memblundir dan akhirnya saya sebagai ketua kecamatan diminta untuk maju. 

Persetujuan bersama itu akhirnya naik ketingkatan partai yang lebih tinggi dan seiring berjalan waktu harapan mereka itu terjawab.

Selanjutnya, ketika ditanya terkait keyakinannya dalam membentuk tim manajemen anggaran aspirasi bisa berjalan dengan baik jika dirinya terpilih ?

Menurutnya, itu kembali kepada pengelolanya. Dan kita tetap melakukan pengawasan dan pengawalan. 'Kita percayakan sama teman-teman. Jadi ketika mereka menjalankannya tidak kaku. 

Kita tetap harus memberikan rasa kepercayaan itu sehingga setiap langkah dan gerak yang akan dijalankan menuai hasil yang baik.

Apakah anda tidak takut jika tim anggaran aspirasi yang rencana anda bentuk itu tidak melakukan manipulasi...?

"Saya sudah nyatakan bahwa sesuatu yang kita serahkan itu tetap kita percayakan. Kita tidak boleh setengah hati dalam memberikan rasa kepercayaan terhadap apa yang telah kita yakini. 

"Insya Allah, kita harus yakin dengan sesuatu apa yang telah kita rencanakan sehingga segala sesuatu harapan yang kita inginkan bisa tersampaikan," tambah bang Joel.

"Saya hanya berkeinginan membantu menyampaikan aspirasi masyarakat yang mungkin selama ini belum terealisasi dengan baik.

Insya Allah, jika saya terpilih nanti saya berkomitmen dengan tetap memiliki rasa nilai-nilai kepentingan orang banyak diatas kepentingan pribadi. 

Biarlah kita mendapatkan apa adanya selagi yang kita dapatkan itu tidak merugikan orang banyak hingga orang lain terasa terzalimi lantaran kita.
Kita tetap terus berusaha dan memberikan yang terbaik bagi kepentingan masyarakat luas. 

Menurut bang Joel, kadang untuk berbuat baik saja banyak tantangan, namun kita tetap jangan pesimis. Seperti saat ini, satu dua orang adalah yang gak suka sama kita. Saya pikir itu lumrah. Ini mungkin jawaban dari apa yang harus kita jalankan. 

Dalam perjalanannya semuanya itu tidaklah semudah dengan apa yang kita pikirkan dalam perjalanannya pastilah ada hambatan. 

Nah, tinggal caranya  bagaimana kita menghadapi hambatan itu sehingga bisa berjalan dengan baik. 
Seperti contoh di wilayah dimana tempat saya berdomisili, satu dua orang pasti ada juga yang tidak suka. Ya, bisa jadi karena kecemburuan sosial tapi kita tak boleh marah. Sebab kemarahan itu tidak akan bisa menghasilkan sesuatu hal yang lebih baik.

Kita harus dengan legowo menghadapi itu semua. Ya, artinya dengan kepala dingin menghadapi itu semua jangan sampai terbawa emosi. 
Apalagi jika kelak kita dipercaya masyarakat untuk duduk diparlemen. Kita harus lebih bijaksana dalam menjalankannya, tidak boleh kaku yang akhirnya segala program kita nantinya bisa tidak terskrip dengan baik.
 
Ketika  ditanya soal adanya ancaman yang datang dari oknum tertentu dimana tempat dirinya berdomisili. Bang Joel, merasakan itu hanya karena kecemburuan sosial saja.Terkadang orang itu merasa lebih tinggi dan tidak mau dibawah orang lain hingga timbul pemikiran-pemikiran yang negatif. 

Intinya kita tak boleh gusar dengan segala acaman itu .Kita tetap terus berkeyakinan positif, namun tetap waspada," pungkas bang Joel, diakhir cuplikannya.(hendra)
close