-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Disdik dan ITS Bahas Sipemaru Jalur SNMPTN dan SBNPTN

06 Februari 2019 | Februari 06, 2019 WIB | Last Updated 2019-02-06T15:32:55Z

HN-SURABAYA-Menindaklanjuti Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Institute Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S.Pd, M.Pd, menggelar pertemuan dengan Perguruan Tinggi tersebut.

Pertemuan itu berlangsung Rabu, (6/2/2019) di Gedung Riset Center ITS dan di pimpin Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S.Pd, M.Pd. Ikut hadir 30 orang Kepala SMA Se-Aceh yang tergabung dalam Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA se-Aceh. 

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S.Pd, M.Pd, menyampaikan pertemuan tersebut sebagai gerak cepat pihaknya atas Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan ITS beberapa waktu lalu.

"Dalam pertemuan ini kita membicarakan terkait Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru (Sipemaru) baik jalur SNMPTN maupun SBNPTN. Kita harapkan pihak ITS agar benar-benar dapat membantu lulusan SMA dari Aceh diterima menjadi mahasiswa di Perguruan Tinggi tersebut," ujar Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S.Pd, M.Pd.

Mewakili Rektor ITS, Prof. Bambang Lailono. Ia bahkan menyambut baik dan mengapresiasi kehadiran Kadisdik Aceh, Syaridin, S.Pd, M.Pd ke Kampus tersebut. Pihaknya mengaku akan memprioritaskan putra-putri Aceh untuk bisa menimba ilmu di kampus tersebut.   

"Tentunya penerimaan calon mahasiswa baru baik melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN akan mengikuti sistem dan prosedur yang ada. Apabila memnuhi kriteria yang telah ditetapkan," ujar Guru Besar Institute Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya ini.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Plt Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT dan Rektor ITS sepakat melakukan kerjasama melalui Nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU).

Khsusus untuk SMA dan SMK, MoU tersebut akan diturunkan secara khsusus antara Kepala Dinas Pendidikan Aceh. Dinas Pendidikan Aceh menyatakan akan segera melakukan terobosan atas MoU tersebut.

Lulusan SMA dan SMK di Aceh itu akan diberikan peluang dan kesempatan khusus untuk masuk Perguruan Tinggi Institute Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya melalui jalur SNMPTN, SBMPTN serta jalur Mandiri. []
close