-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Disdik Aceh FC Berhasil Menahan Tuan Rumah Bukit 9 FC

21 Februari 2019 | Februari 21, 2019 WIB | Last Updated 2019-02-22T01:37:09Z

HN-Banda Aceh, Dinas Pendidikan Aceh FC berhasil menahan imbang tuan rumah Bukit 9 FC dengan skor 2-2, pada pertandingan sepakbola persahabatan yang digelar di lapangan sepakbola Gampong Lambaro Skep, Kamis (21/02/2019). Pasukan Disdik FC yang diasuh oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S. Pd, M. Pd tampil gemilang dalam pertandingan ini.

Pertandingan yang dipentaskan di Lapangan Bukit 9 Gampong Lambaro Skep, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, itu berjalan dalam tempo tinggi. Hampir sepanjang laga, pemain kedua kesebelasan terlibat ‘jual beli’ serangan. Pada menit ke 35, pendukung Dinas Pendidikan Aceh FC bersorak gembira. Pasalnya, tendangan bebas dari Amar gagal ditangkap secara sempurna oleh kiper tuan rumah dan bola liar tersebut berhasil dicocor dengan baik oleh Fikri dan menjadikan skor 1-0 untuk Disdik Aceh FC.

Setelah gol tersebut, tim yang dikomandoi oleh Ardiansyah bertubi-tubi melancarkan serangan untuk mengejar ketinggalannya. Namun disiplinnya Maulidin Cs dari Disdik FC membuat striker tuan rumah tak mampu berbuat banyak, sehingga babak pertama ditutup dengan kemenangan Disdik Aceh FC.

Memasuki babak kedua, pasukan Bukit 9 FC melakukan perombakan tim besar-besaran, sejumlah pemain muda mulai dimasukkan untuk meladeni permainan cepat yang diperagakan oleh skuad Disdik Aceh FC yang dilatih oleh Muslim A. Jalil.

Petaka bagi Disdik Aceh FC datang di menit 50 ketika striker Bukit FC, Pawal melalui sepakan keras kaki kanannya berhasil merobek jala gawang Disdik Aceh FC yang dikawal Raffi. Skor menjadi imbang menjadi 1-1.

Pelatih Disdik Aceh FC sadar anak asuhnya mulai kehabisan stamina, maka Ia merotasi beberapa pemainnya dan memasukkan pemain baru. Punggawa Disdik FC yang bermaterikan Ammar, Maulidin, Robi, Ikbal, Rifki, Zaid, Risky, Kamal, M. Nur dan Dani mulai menyusun strategi untuk masuk ke wilayah pertahanan Bukit 9 FC yang dikawal sangat ketat oleh pemain bawahnya.

Strategi pelatih Disdik FC membuahkan hasil pada menit ke 70 Taufik berhasil memperdayai Kiper Bukit 9 FC dengan sontekan kaki kirinya. Gol tercipta berkat kerjasama apik dilini tengah Disdik FC oleh Ammar yang menggiring bola dan mengoper kepada Dani, kemudian Ia kembali menyodorkan bola tersebut kepada Taufik, sehingga gol pun terjadi. Skor berubah menjadi 2-1 untuk Disdik FC.

Tak ingin dipermalukan didepan suporternya, Bukit FC balik menekan dan melakukan beberapa tendangan jarak jauh yang mampu dihalau oleh Kiper Disdik FC. Disdik FC juga bukan tidak memiliki peluang, tendangan dari Robi yang berdiri bebas didepan gawang masih mampu ditangkap dengan sempurna oleh Kiper Bukit 9 FC.

Baru pada menit 85 gol tuan rumah lahir dari sepakan keras Ardiansyah dari luar kotak pinalti Disdik Aceh FC. Skor kembali imbang menjadi 2-2. Gol tersebut terjadi karena kelengahan akibat kehabisan stamina beberapa pemain dari Disdik FC. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor tersebut tidak berubah.()
close