-->

Notification

×

Iklan

Iklan

[Advertorial] Maulid Nabi Muhammad SAW Penuhi Kediaman Heri Julius

07 Januari 2019 | Januari 07, 2019 WIB | Last Updated 2019-03-14T06:41:48Z
HN-Banda Aceh- 12 peristiwa penting terkait kelahiran nabi Muhammad SAW  di peringati sebagai maulid nabi Muhammad SAW.

Bulan Rabiul Awal atau bulan Maulid adalah bulan ke 3 dalam urutan kalender Hijriah. Banyak peristiwa penting yang terjadi di bulan Rabiul Awal.

Rasulullah SAW lahir pada Senin, 12 Rabiul Awal di tahun gajah ('am al-fil). Lalu pada 17 Rabiul Awal adalah peristiwa Rasulullah hijrah atau meninggalkan Kota Mekkah menuju Kota Madinah.

Terakhir, pada 27 Rabiul Awal adalah tanggal wafatnya Rasulullah SAW.

Inilah yang membuat bulan Rabiul Awal sangat dimuliakan oleh seluruh kaum muslimin di dunia, tidak terkecuali di Aceh, bulan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, menjadikannya hajatan dari berbagai kalangan  masyarakat Aceh, dan kerap dilaksanakan baik itu di rumah- rumah warga, meunasah, masjid- masjid maupun diperkantoran swasta dan pemerintah.

Dalam kesempatan itu Heri Julius, selaku Wakil ketua DPRK Banda Aceh, dari fraksi NasDem, juga merayakannya.

Pantauan habanusantara.com, ratusan warga berbondong- bondong hadir dikediaman Heri Julius, gampong Jeulingke, Minggu (6/1/2019) hingga petang

Begitu juga sejumlah pejabat di jajaran pemerintah kota Banda Aceh, tak terkecuali Wali Kota, Aminullah Usman, dan Wakilnya,  Zainal Arifin, juga turut hadir.

Dalam kesempatan sebelumnya, Heri Julius, mengatakan di akhir periode, tahun pertama ini, ia merayakannya  sedikit lebih besar dibanding di tahun- tahun sebelumnya.

"Saya merayakannya sedikit lebih besar dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Dengan menyembelih 2 ekor lembu, dan 2 ekor kambing, serta membantu fakir miskin dan anak yatim," ujarnya.

Menurutnya, perhelatan maulid nabi Muhammad SAW ini tetap dilakukan setiap tahun terlepas menyumbangkan  1 ekor lembu di gampong tersebut.

Heri berharap dengan dirayakannya maulid nabi Muhammad SAW, kiranya dapat menjadikan diri kita memiliki rasa persaudaraan yang kuat sesama ummat muslim, serta menjadikan Suri Tauladan (panutan) terhadap kita semua sebagaimana yang telah diajarkan dan dijalankan nabi Muhammad SAW semasa hidupNya didunia yang bersifat akhlaqul qariah (berakhlak mulia) [Adv]



.



close