-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dinas Pendidikan Aceh Kumpulkan 200 Juta Bantu Korban Banjir Agara

25 Januari 2019 | Januari 25, 2019 WIB | Last Updated 2019-01-25T05:33:42Z

HN-Banda Aceh,-Dinas Pendidikan Aceh berhasil mengumpulkan dana hingga Rp 200 Juta rupiah dari hasil penggalangan dana untuk membantu membantu penanganan banjir bandang yang melanda Kabupaten Aceh Tenggara, Minggu (31/12/2018) beberapa waktu yang lalu.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Syaridin, S.Pd, M.Pd kepada media ini, Jumat (25/1/2019) mengatakan, hingga hari ini Disdik Aceh telah berhasil mengumpulkan dana hingga Rp. 200 juta. "Kita prihatin atas bencana yang melanda Kabupaten Aceh Tenggara ini. Untuk itu kita melakukan penggalangan dana bantuan. Sejauh ini ada sebesar Rp.200 juta yang terkumpulkan," katanya.

Ia menyampaikan, dana tersebut nantinya akan digunakan untuk kebutuhan Pendidikan disekolah yang terkena banjir bandang di Kabupaten Aceh Tenggara. 

Pihaknya fokus untuk membantu kebutuhan Pendidikan, seperti seragam sekolah, sepatu, tas, buku tulis serta beberapa kebutuhan lainnya.

"Fokus kita untuk membantu seragam sekolah, sepatu, tas, buku tulis serta beberapa kebutuhan lainnya," kata Kadisdik Aceh.

Ia juga menyampaikan bahwa penggalangan dana bantuan tersebut juga telah disampaikan langsung kepada Plt Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT dan Wakil Ketua PKK Aceh, DR. Ir. Dyah Erti Idawati, MT, pada rapat  penanggulangan banjir bandang Aceh Tenggara (Agara) bersama Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) dan pemangku kepentingan lainnya, Rabu (23/1/2019), di Rumah Dinas Wakil Gubernur Aceh, Banda Aceh.

Rapat tersebut membahas  tindak lanjut dari temuan permasalahan yang didapatkan Wakil Ketua PKK Aceh, DR. Ir. Dyah Erti Idawati, MT saat mengunjungi lokasi banjir Aceh Tenggara pada 20 Januari 2019 lalu.

"Nah, dalam rapat tersebut saya juga menyampaikan bahwa Dinas Pendidikan Aceh telah melakukan penggalangan dana untuk membantu korban banjir bandang Aceh Tenggara, terutama yang berkaitan dengan pendidikan," kata Kadisdik Aceh, Syaridin. []
close