-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kepala BPTD Wilayah I Aceh dapat Penghargaan Dari Pemko Banda Aceh

30 Desember 2018 | Desember 30, 2018 WIB | Last Updated 2018-12-30T08:46:47Z

HN-Banda Aceh, Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah I Propinsi Aceh mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kota Banda Aceh. Penghargaan Atas Bantuan dan Dukungannya dalam Pembangunan Sarana dan Prasarana Transportasi Jalan Di Kota Banda Aceh

Piagam tersebut diserahkan oleh Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman kepada Kepala BPTD Wilayah I Aceh Buang Turasno ATD yang didampingi Dr Syafrin Liputo ATD MT Kasubdit Angkutan Orang, Direktorat Angkutan dan Multimoda Direktorat Jendereal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia di Area Car Free Day, Banda Aceh, Minggu (30/12/2018).

Kepala BPTD Wilayah I Aceh Buang Turasno ATD mengatakan ia sangat mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepadanya. ini merupakan penghargaan yang luar biasa yang diterima BPTD Wilayah I Aceh yang baru berumur kurang lebih 2 tahun berada di Kota Banda Aceh.

"Ini penghargaan yang luar biasa kepada kami, Ia juga berencana akan melaporkan kepada bapak Dirjen supaya kementerian perhubungan juga dapat memberikan penghargaan yang lebih lagi baik dari segi anggaran maupun perhatian lainnya untuk Kota Banda Aceh," kata kepala BPTD Wilayah I Aceh itu.

Ia menambahkan, sebagai timbal baliknya, pihaknya terus bekerja secara maksmil untuk membangun Kota Banda Aceh dan Aceh secara keseluruhannya menjadi lebih baik, dan Banda Aceh nomor satu dari Kabupaten Kota, karena ini merupakan Ibu Kota Propinsi Aceh.

Lanjutnya, ditahun 2019, BPTD Wilayah I Aceh akan membangun satu Unit Traffic Light baru di simpang surabaya, dan dibeberapa persimpangan yang sudah ada traffic light juga akan dipasang ATCS (Area Traffic Control Sistem) supaya semua traffic light di Kota Banda Aceh terkoordinasi, sehingga Banda Aceh tidak akan ketinggalan dengan ibu kota lainnya di Indonesia.

Pembangunan tersebut direncakan di Awal tahun 2019 mendatang, sehingga pada pertengahan tahun nanti wajah Banda Aceh akan sedikit berubah menjadi lebih tertib berlalu lintas. "ATCS maupun traffic light di Simpang Surabaya, dananya sudah ada tinggal melaksanakan saja," sebutnya.

Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman mengatakan, pemerintah Kota Banda Aceh sangat memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah Pusat melalui Kementerian perhubungan dalam Hal ini Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah I Aceh atas perhatian yang selama ini diberikan kepada Kota Banda Aceh khususnya dalam hal bantuan dan pembangunan sarana dan prasaran transportasi jalan di Kota Banda Aceh.

"Ini luar biasa perhatian BPTD Aceh kepada pemerintah Kota Banda Aceh, tanpa perhatian dari semua pihak, tentu pembangunan kota Banda Aceh akan berat, tapi dengan berbagai bantuan yang telah diberikan dari Kementerian Perhubungan melalui BPTD Wilayah I Aceh, tentu ini sangat pantas pemerintah Kota Banda Aceh memberikan penghargaan atas kerja keras kepala BPTD Aceh ini," ujar Aminullah Usman.

Ia menambahkan, Kota Banda Aceh selama 2 tahun terakhir ini sudah mendapatkan 40 - target 85 unit BUS transkutaraja yang terdiri dari 25 unit Bus ukuran Besar dan 15 unit BRT(Bus Rapit Transit) yang merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan RI.

Hal senada juga disampaikan Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Keistimewaan dan SDM Setda Aceh Iskandar AP S.Sos MSi, Ia menyampaikan atas nama masyarakat Aceh dan Pemerintah Aceh sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan dalam hal BPTD Wilayah I  Aceh yang telah memberikan perhatian kepada Aceh dan berharap program ini terus berlanjut demi kepentingan dan kelancaran transportasi bagi masyarakat terutama anak-anak usia sekolah yang pasti dijam sibuk saat berangkat dan pulang sekolah

"Dengan adanya angkutan ini akan memperkuat armada yang ada bertambah dan membuat anak-anak lebih cepat sampai ke lokasi tempat ia bersekolah, demikian juga bantuan Bus BRT ini akan memberikan pengaruh yang sangat baik bagi masyarakat," pungkas Iskandar.[]
close