-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Gala Desa Aceh Besar Akan digelar 4 November 2018

01 November 2018 | November 01, 2018 WIB | Last Updated 2018-11-01T14:38:22Z

HN-Aceh Besar, Turnamen Olahraga Desa atau Gala Desa 2018 di Kabupaten Aceh Besar akan digelar pada hari minggu, 4 November 2018. Gala Desa merupakan salah satu program unggulan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga republik Indonesia (Kemenpora RI) tersebut yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Besar nantinya akan dipusatkan di beberapa kecamatan di kabupaten Aceh Besar, Kata Kadisparpora Aceh Besar  Ridwan Jamil, S.Sos MSi yang diwakili Sekretaris Disparpora Yusri, Kamis (1/11/2018). 

Katanya, kegiatan open ceremonial atau pembukaan Gala Desa 2018 tersebut akan digelar di lapangan bola kaki Gampong Meunasah Krueng, Kecamatan Ingin Jaya, yang akan dihadiri oleh perwakilan dari KEMENPORA RI dan akan dibuka oleh Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali.

Pada kegiatan openceremonial (pembukaan) tersebut nantinya akan ada penampilan tarian ranup lampuan yang merupakan khas Aceh Besar, Drumband dan defile dari semua tim yang tergabung dalam turnamen gala desa ini.

Gala Desa 2018 di Kabupaten Aceh Besar ini akan mempertandingkan 4 cabang olahraga(cabor). Diantaranya Bola Kaki yang akan dilangsungkan di kecamatan Ingin Jaya, Bola Volly di Kecamatan Sukamakmur, Atletik di Kecamatan Indrapuri dan Tenis Meja nantinya akan dipusatkan di Kota Jantho.

Kegiatan Olahraga Desa ini akan dikuti oleh 12 Tim dimasing-masing cabang Olahraga yaitu Bola Kaki dan Bola Volly, sementara untuk cabor atletik akan diikuti oleh 130 Atlet dan cabor tenis meja akan diikuti oleh 60 atlet.

Pada kesempatan tersebut, Yusri juga berharap gala desa terebut dapat memberikan hiburan kepada masyarakat dan tentunya dapat memberi kontribusi nyata, aksi nyata dan pada akhirnya nanti akan melahirkan atlet-atlet yang berprestasi yang selama ini belum tampak. "Mudah-mudahan ini menjadi langkah awal untuk mempromosikan para atlet olahraga dari kabupaten Aceh Besar menuju event olahraga lainnya di tingkat daerah, bahkan nasional maupun internasional," pungkas Yusri.[]
close