-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Festival Dalail Khairat Ramaikan Gampong Alue Naga

05 November 2018 | November 05, 2018 WIB | Last Updated 2018-11-11T07:47:29Z

HN-Banda Aceh - Festival Dalail Khairat yang disponsori fraksi Partai NasDem, bekerjasama dengan Dinas Syariat Islam (DSI) kota Banda Aceh, ramaikan gampong Alue Naga, kecamatan Syiah Kuala, kota Banda Aceh.

Kegiatan tersebut dibuka langsung wakil ketua DPRK Banda Aceh H Heri Julius, S.sos dan dihadiri sejumlah pejabat dari kalangan pemerintah kota Banda Aceh serta sejumlah perangkat gampong setempat, Sabtu ( 3/11/2018) Minggu, malam.

Festival yang digelar dua malam tersebut mengundang antusias masyarakat kota Banda Aceh, khususnya warga sekitar.

" Alhamdulillah Festival Dalail Khairat sudah selesai dilaksanakan," ujar, wakil ketua Fraksi Partai NasDem, kota Banda Aceh, H.Heri Julius, Ssos, Senin ( 5/11/2018)
Dalam kesempatan itu Heri Julius, sangat bersyukur karena Festival Dalail Khairat tersebut mengundang antusias masyarakat yang sangat luar biasa khususnya warga sekitar.

Heri Julius sangat bersyukur karena kegiatan yang digelar tersebut mengudang antuasias masyarakat dan berbondong-bondong mendatangi dan memadati tempat dilaksanakannya Festival Dalail Khairat tersebut.

“Saya sangat bersyukur karena luar biasanya antusias masyarakat gampong Alue Naga, dalam menyemarakkan acara tersebut," papar, Heri.
Dikatakan Heri, dua malam digelarnya kegiatan tersebut halaman balee meunasah dusun Alue Naga, melimpah-ruah karena seluruh lapisan masyarakat setempat ikut menyaksikan festival tersebut.

Tambah Heri, masyarakat berdoa dan berharap agar festival Dalail Khairat yang merupakan program fraksi NasDem tersebut dapat dilaksanakan setiap tahunnya di kota Banda Aceh, khususnya gampong Alue Naga.
“Kami minta agar tahun depan festival Dalail Khairat ini bisa terus dilaksanakan,” sebut warga.

Dikatakan Heri, fraksi partai NasDem, kota Banda Aceh, telah memprogramkan kegiatan ini sebagai bentuk kegiatan rutin dan menjadi salah-satu program prioritas keagamaan yang mesti dilaksanakan dan diperjuangkan.

"Dan kita dari Fraksi partai NasDem sudah memprogramkan kegiatan tersebut sebagai kegiatan rutin,” ujarnya.

Menurut Heri, kegiatan yang bersifat kegaman ini harus dapat ditanamkan kepada generasi -generasi anak anak muda Aceh, sebagaimana misi dan visi pemerintah Aceh khususnya kota Banda Aceh menuju kota Banda Aceh yang gemilang.

Apalagi kota Banda Aceh merupakan kota barometernya provinsi Aceh sehingga menjadi icon bagi kabupaten/ kota lainnya yang ada di provinsi Aceh.

Ianya berharap dukungan pemerintah kota Banda Aceh dalam setiap program keagamaan yang dilaksanakan oleh fraksi partai NasDem agar nantinya dalam setiap pelaksanaannya bisa berjalan sesuai harapan,

Begitupun kata Heri, dorongan masyarakat juga diperlukan, artinya agar terciptanya kesernegian dari semua pihak karena tanpa dukungan semua pihak kegiatan keagamaan dalam bentuk Dalail khairat khususnya tidak mampu terlaksana dengan baik seperti apa yang diharapkan.

Semoga setiap kegiatan keagaman yang dilaksanakan ini bisa menjadikan anak anak muda generasi Aceh ini mampu membentuk dan menciptakan karakter diri keislaman yang kuat serta memotivasi diri dalam setiap langkah dan tindak tanduk keseharian yang dijalankannya karena islam merupakan agama yang rahmatan lil alamin.

Hadir dalam pembukaan festival tersebut, Geuchik Gampong Alue Naga, serta seluruh komponen masyarakat (ADV)
close