-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Abu Muhammad Daud Zamzamy Peusijuk Balai Pengajian Alfussalam Tgk. Di Lamgugob

21 November 2018 | November 21, 2018 WIB | Last Updated 2018-11-21T07:18:49Z

HN-Banda Aceh- Teungku H Muhammad Daud Zamzamy atau lebih dikenal dengan Abu Daud Zamzamy seorang ulama kharismatik Aceh mempesijuk balai pengajian Alfussalam Tgk. Di Lamgugob dibawah pimpinan Tgk. Tuanku Muhammad.

Balai seluas 12x4 meter ini dibangun dengan harapan untuk membina para generasi gampong Lamgugob agar semakin paham tata cara beribadah kepada Allah dan khususnya mampu membaca Alquran.

"Balai ini nantinya akan menjadi pusat pendidikan agama Islam bagi pemuda gampong Lamgugob dan anak-anak generasi kedepan. Disamping pengajian rutin yang akan dilakukan, disini juga akan diadakan kegiatan yang bisa semakin mencerdaskan generasi Aceh. pada tempat ini," kata Tuanku Muhammad, Selasa (20/11/2018)

Acara peusijuk ini mengusung tema "Jak Tajak Beut, dari ubeut sampoe ngoen Tuha" (mari kita pergi mengaji, dari kecil hingga berumur tua). Dengan tema ini besar harapan untuk mengajak setiap orang khususnya warga gampong Lamgugob untuk mau pergi mengaji tanpa memandang usia.

Saat acara peusijuk, ikut hadir Petua Kaum Alaiddin Tuanku Anwar beserta khatibul muluk Tuanku Muntazar juga ratusan masyarakat Lamgugob bersama pak Geuchik Syauqi A. Majid dan Prof. Syamsul Rijal selaku ketua tuha peut. (Relis)
close