-->

Notification

×

Iklan

Iklan

TPI Lampulo akan Dipindahkan Akhir Desember 2018

31 Oktober 2018 | Oktober 31, 2018 WIB | Last Updated 2018-10-31T04:19:46Z

HN-Banda Aceh, Akhir Desember 2018 Tempat Penampungan Ikan (TPI) Lampulo, akan dipindahkan.

"Pemko Banda Aceh sudah berkoordinasi melalui rapat yang di gelar bersama Pemerintah Provinsi Aceh," ujar kepala Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) pasar Peunayong, Banda Aceh, Masyurddin, dihadapan beberapa wartawan diruang kerjanya, Senin (2/11/2018).

Menurutnya, desakan untuk memindahkan TPI Lampulo kekawasan TPI Gano, lantaran TPI tersebut sudah rampung, dan tidak mungkin lagi untuk tidak dipindahkan.

Begitupun desakan pemerintah pusat agar TPI Gano segera difungsikan.

Dia berharap dukungan semua pihak dalam upaya melakukan pemindahan TPI tersebut, dan tidak menimbulkan gejolak hingga keresahan bagi masyarakat ketika dilakukan pemindahan.

Menurutnya, faktor keterlambatan pemindahan TPI Lampulo, disebabkan banyak hal diantaranya, para pedagang TPI Lampulo, merasa tidak memiliki lahan lagi jika dipindahkan ke TPI Gano.

Sementara disisi lainnya pedagang di TPI Lampulo, merasa memiliki hak penuh terhadap lokasi tempat perdagangan ikan tersebut.

Namun persoalan itu kini sudah terselesaikan dan kedua belah pihak sudah memahami satu sama lain serta dapat memakluminya.

"Pihak Pemerintah Aceh sudah memediasi terkait persoalan itu agar masing- masing kedua belah pihak tidak ada yang dirugikan ," tutupnya. (Hendra)
close