-->

Notification

×

Iklan

Iklan

[ADVERTORIAL] Plt Gubernur Aceh Optimis H-5 Venue PORA semuanya Fungsional

14 Oktober 2018 | Oktober 14, 2018 WIB | Last Updated 2018-11-23T08:03:52Z

HN-Aceh Besar, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Aceh Ir. Nova Iriansyah MT sangat optimis bahwa Venue (Tempat pertandingan) Pekan Olahraga Aceh (PORA) Aceh Besar 5 hari sebelum hari pelaksanaan PORA XIII pada tanggal 18-25 November 2018 semuanya sudah fungsional. "Kita optimis H-5 pada tanggal 18 november 2018 sumuanya sudah fungsional, Insya Allah," tegas Nova Iriansyah usai meninjau Jantho Sport City (JSC), Wisma Atlet, lokasi pembangunan ISBI dan IPDN Aceh di Kota Jantho, Minggu (14/10/2018).

Pada kesempatan yang sama Plt. Gubernur Aceh meminta kepada pihak terkait dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) yaitu Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh(Dispora) , Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan pihak terkait lainnya untuk melakukan reschedule (penjadwalan Ulang-red) dan membuat percepatan pembangunannya.

Dirinya juga, meyakini bahwa H-5 segala sesuatunya sudah fungsional, dan juga berharap cuacanya bagus, namun demikian kalaupun musim hujan datang, tentu secara teknis bisa mengatasi hal itu baik dengan menambahkan jam kerja, menambah peralatan bahkan menambah tukang, kata Nova Irianya.

Nova Irianya juga berencana untuk menambahkan pengawasan untuk mengawasi pembangunan Venue-venue PORA tersebut bahkan dengan menambakan pengawasan yang melekat dari SKPA Propinsi, termasuk akan memfungsikan Unit Kerja Percepatan dan Pengendalian Kegiatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (P2K-APBA) secara Optimal untuk percepatan pengerjaan dan progres volume pekerjaanya, ujar Nova Iriansyah lagi.

Sebelumnya, Plt Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah MT dan Rombongan Hadir ke kota Jantho disambut oleh bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali, dimana kunjungan Plt Gubernur Aceh tersebut dengan agenda kerja melakukan supervisi dan peninjauan Jantho Sport City, Wisma Atlit, Lokasi Pembangunan ISBI dan IPDN Aceh.

Pada saat peninjauan di JSC, Plt Gubernur Aceh dipandu oleh Marwardi Ali ke lokasi pusat pelaksanaan PORA XIII 2018 Jantho Sport City (JSC) yang dalam tahap perampungan. Walaupun kondisi baru saja hujan namun Plt. Gubernur terlihat sangat antusias melihat jantho sport city diantaranya beberapa venu yang telah selesai dibangun serta venu lainnya dalam tahap finalisasi.


Plt. Gubernur Aceh pada saat yang sama meminta kepada konsultan dan rekanan agar mempercepat kinerja dan memantau setiap hari per-meter progres pekerjaan dan prioritaskan akses jalur dan tempat pembukaan PORA XIII nanti tanpa menafikan pekerjaan lain yang juga harus dikebut.

"Prioritaskan pekerjaan dan alat pada lokasi yang masih jauh presentase khususnya akses masuk untuk pembukaan dan jalan dengan pemantauan perjam perhari terhadap progres," Pinta Nova didampingi Mawardi Ali dan Pengurus Koni Aceh kepada Konsultan dan Rekanan pelaksana pembangunan di lokasi PORA.

Selanjutnya rombongan Plt. Gubernur bersama Bupati meninjau wisma Atlit yang berada di depan Mapolres Aceh Besar. Wisma atlit merupakan salah satu sarana penempatan atlit PORA yang juga dalam proses penyelesaian.

Wisma atlit merupakan penginapan pertama yang dibangun di kota Jantho mulai tahun 2018. Infrastrukturnya dibangun mengikuti struktur dan gestur tanah yang berbukit dengan model kotek.[adv]
close