-->

Notification

×

Iklan

Iklan

10 Siswa SMAN2 Banda Aceh Ikut Kongres di Jepang

27 Oktober 2018 | Oktober 27, 2018 WIB | Last Updated 2018-10-27T03:22:15Z

HN-Banda Aceh, 10 Siswa SMA Negeri 2 Banda Aceh diberangkatkan ke Jepang untuk mengikuti Kongres High School Student Summit On World Tsunami Awarness Day 2018 yang akan berlangsung sejak 27 Oktober hingga 2 November 2018 di Kota Wakayama, Jepang.

Kesepuluh siswa tersebut di lepas oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh Syaridin, S. Pd, M. Pd diwakili oleh Kabid Pembinaan SMA Zulkifli, S. Pd, M. Pd dihalaman SMA Negeri 2 Banda Aceh pada Jumat (26/10/2018).

Zulkifli menyampaikan pesan kepada para pelajar dan guru yang ikut ke Jepang itu agar dapat mempelajari lebih banyak tentang pengalaman terkait mitigasi bencana yang dilakukan oleh Pemerintah dan masyarakat di Jepang.

“Perlu perbandingan pembelajaran terkait cara dalam penanganan kebencanaan yang pernah kita lakukan disini dengan masyarakat di Negara Jepang” tuturnya.

Zulkifli menambahkan program ini penting untuk generasi muda agar mampu memberi kesadaran kepada masyarakat agar siaga terhadap bencana, sehingga dapat meminimalisir korban jika bencana terjadi.

Kepala SMAN 2 Banda Aceh Drs Mukhtar yang akan memimpin rombongan bertolak ke Jepang menyampaikan para duta yang terpilih nantinya bisa mendapat pengalaman baru dan dapat menjalin hubungan dengan Negara Jepang.
“Para siswa dapat saling tukar informasi dan berdiskusi, bagaimana mengatasi bencana tsunami dan mempresentasikan hasil riset mengenai bencana tsunami dari negara masing-masing” ungkapnya.
Menurutnya, ini suatu kongres yang diadakan Kedutaan Jepang bersama Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), mengundang siswa tingkat SMA dari negara-negara di seluruh dunia yang pernah terkena bencana tsunami.
Ke-10 pelajar SMA 2 Banda Aceh menjadi duta muda kesadaran tsunami berangkat ke Jepang, yakni Miftah Mardhatillah, Mira Lathifa, Vinca Grace Sihombing, dan Farah Najwa Alia.

Lalu Aura Salsabila, Asy Syifa Syaharani, Sulfia Zuchrina, Khairunnisa, Muhammad Abdi Mubarak, Roby Suherman. Mereka turut didampingi Kepala dan guru SMAN 2 Banda Aceh Drs Mukhtar dan Najwa S.Pd.I, MHSc.
close