-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Progres Pembangunan Rumah Bantuan Warga Tak Layak Huni Desa Fajar Baru Berjalan 80%

11 September 2018 | September 11, 2018 WIB | Last Updated 2018-09-11T12:23:08Z

HN-PRINGSEWU, Pekon/Desa Fajar Baru, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu, saat ini lagi giat-giatnya membangun perumahan warga yang bersumber dana bantuan pemerintah tahun 2018.

Dari pantauan media Habanusantara.com, Selasa (11/09/2018) saat berkunjung ke pekon fajar baru dusun 3 dan 4, saat ini, progres pembangunan rumah warga tersebut mencapai 80 persen sudah hampir selesai, tampak bagunan rumah tersebut sudah berdinding bata merah.

Arjuna Kepala pekon fajar baru kepada media ini, mengatakan, pembangunan ini adalah bantuan pemerintah Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, melalui Direktorat Jendral Penyediaan Perumahan Provinsi Lampung, inilah salah satu program bantuan stimulan perumahan swadaya ( BSPS ) tahun 2018. yang digulirkan khususnya di kabupaten Pringsewu.

"Di kabupaten Pringsewu, salah satunya ya di pekon fajar baru ini,” ucap Arjuna saat bersamaan dengan salah satu warga dusun dua.

Herman, Rafi dan Nasir warga dusun dua juga sebagai penerima bantuan tersebut sangat berterima kasih kepada pemerintah juga kepada kepala pekon dan jajarannya, atas program rumah bantuan yang diberikan kepada dirinya. "Alhamdulilah, yang dulu rumah kami gribik/ anyaman bambu sekarang sudah permanen kami betul-betul mengucapkan trimakasih kepada bapak kepala pekon dan jajarannya,” kata mereka.(Hendrik)
close