-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tekan Harga Pasar, Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Gelar Pasar Murah

14 Agustus 2018 | Agustus 14, 2018 WIB | Last Updated 2018-08-14T07:14:32Z

HN-Banda Aceh, Untuk menekan harga pasar dan membantu warga yang lemah dari sisi pendapatan ekonomi menjelang hari besar islam, Hari Raya Idhul Adha 1439 H, Dinas Koperasi UKM dan perdagangan kota Banda Aceh menggelar pasar murah disejumlah titik di kota Banda Aceh.

Kegiatan pasar murah yang digelar tersebut merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun menjelang hari besar ummat islam, yakni jelang bulan suci ramadhan, Idul Fitri dan Idul Adha.

"Pasar murah tersebut kita laksanakan setiap tahun, melalui anggaran Pemko Banda Aceh, sesuai DIPA, " ujar kadis T Iwan Kesuma, melalui Kabid Koperasi UKM dan Perdagangan kota Banda Aceh, Nasri Sufi, Selasa (14/8) di halaman masjid Jami' Lueng Bata, kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh.

Lanjut Nasri, kegiatan pasar murah tersebut berlangsung selama 3 hari, Senin, Selasa, hingga Rabu, di masing masing lokasi yang berbeda yakni, di halaman masjid Baitussahlihim, kecamatan Ulee Kareung, dan dihalaman masjid Kp Ateuk depan makam Pahlawan,  kecamatan Baiturrahman  serta masjid Lueng Bata,  dengan jadwal waktu yang telah ditentukan dari pkl.09 pagi hingga Ba'da Ashar.
Tambah Nasri, bahan pokok kebutuhan masyarakat yang dipasarkan tersebut mencapai puluhan ton, dengan harga yang telah mendapat subsidi dari pemerintah kota Banda Aceh, yakni mencapai Rp2.000 sampai Rp2.500 perkilogram, diantaranya beras, gula pasir, minyak makan merk Bimoli, tepung terigu dan telur ayam australi. 

Nasri, juga mengatakan sebelum digelarnya pasar murah tersebut  pihaknya telah melakukan survey disejumlah pasar di kota Banda Aceh.

Terakhir Nasri berharap dengan digelarnya  pasar murah itu dapat membantu masyarakat yang kurang mampu hingga mencapai kebutuhan pokoknya  ketika lebaran Idul Adha 1439 Hijriah.[pr]
close