-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Melalui Aceh Expo, BNNP Aceh sosialisasi Bahaya Narkoba

14 Agustus 2018 | Agustus 14, 2018 WIB | Last Updated 2018-08-14T03:48:12Z

Banda Aceh, Dalam rangka mensukseskan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA-7), Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Aceh ikut berpartisipasi dengan membuka stand pada event Aceh EXPO PKA 7 yang diselenggarakan di Blang Padang, Banda Aceh 4-13 Agustus 2018.

Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Drs Faisal Abdul Naser, MH kepada media ini, Senin (13/8/2018) mengatakan, BNNP Aceh stand di Aceh Expo ini merupakan salah satu cara BNN memperkenalkan diri kepada masyarakat umum, dimana dalam event 5 tahunan ini tentunya masyarakat yang ke PKA sangat ramai, untuk itu BNNP Aceh mengambil kesempatan itu untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba.

Dalam Stan tersebut menampilkan contoh jenis-jenis narkoba dalam bentuk palsu, foto-foto kegiatan P4GN, spanduk/tulisan-tulisan ajakan jauhi narkoba yang ditempel di dinding, Video-video Slide ajakan menjauhi narkoba, musik/lagu ajakan untuk menjauhi narkoba juga membagikan stiker stop narkoba dan leaflet yang berisikan pengetahuan bahaya narkoba.

Faisal AN menambahkan, selain menampilkan beragam jenis Narkotika juga diputar lagu lagu yang mengajak masyarakat untuk menjauhi narkoba, dimana lagu tersebut merupakan karya anak Aceh sendiri yaitu dari Grup Band Rene Boy yang berjudul "Anti Narkoba", Grup Band tersebut berasal dari Lhokseumawe.

Dimana melalui lagu yg di buat oleh Rene Boy mengandung banyak pesan dan ajakan untuk menjauhi narkoba.

Serta dengan lagu tersebut Rene Boy memperoleh penghargaan dari BNNP Aceh yg diserahkan langsung oleh Ka. BNNP Aceh Brigjen Pol. Drs. Faisal Abdul Naser, M.H

Selain itu, BNNP Aceh juga menghadirkan penyuluh penyuluh narkoba, para konselor dan staf BNNP Aceh lainnya dimana tugas mereka adalah menjelaskan/memberi penyuluhan mengenai bahaya narkoba melalui bahan kontak foto2 P4GN, Contoh Jenis-jenis Narkoba serta Video-video nya kepada masyarakat Aceh yang berkunjung atau lewat di STAN BNNP Aceh serta mengajak masyarakat untuk menjauhi juga melindungi keluarga dari bahaya narkoba.

Masyarakat sangat antusias dengan apa yg ditampilkan pada STAN BNNP Aceh tersebut sehingga masyarakat beramai ramai mengunjungi STAN BNNP Aceh, serta masyarakat juga merasa senang dan puas dengan memperoleh pengetahuan dan informasi mengenai bahaya narkoba.
close