-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Anak KPM PKH Berprestasi dapat Bantuan Perlengakapan Sekolah dari Dinsos Aceh

31 Agustus 2018 | Agustus 31, 2018 WIB | Last Updated 2018-08-31T14:18:37Z

HN, Banda Aceh - Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan anak-anak dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (KPH)  di perbatasan Aceh, Dinas Sosial Provinsi Aceh menyalurkan bantuan berupa 400 paket perlengkapan sekolah di Kabupaten Gayo Lues dan  Aceh Tenggara. Paket bantuan di dua kabupaten tersebut disalurkan  sejak Rabu - Jumat 31 Agustus 2018. 

Mewakili Kepala Dinas Sosial Aceh, Drs Alhudri MM, Kepala Seksi Jaminan Sosial Keluarga Dinas Sosial Aceh, Cut Aja Muzita SSTP MPA, mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada anak KPM PKH berprestasi di Kabupaten Gayo Lues dan dan Aceh Tenggara sebanyak 400 paket, 200 untuk anak KPM PKH berprestasi di Gayo Lues dan 200 lainnya untuk anak KPM berprestasi di Aceh Tenggara.

Sementara paket tersebut  berupa tas sekolah, buku, pensil, pulpen, buku gambar, penggaris, penghapus, stip-x dan rautan pensil.

"Paket bantuan di dua kabupaten tersebut diterima oleh masing-masing Kepala Dinas Sosial, Sukri SP., MM., di Gayo Lues, Bakri Saputra, SPd.,M.Si, di Kabupaten Aceh Tenggara," kata Cut Aja. 

Cut Aja berharap, bantuan yang menggunakan APBA 2018 tersebut dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan semangat belajar anak-anak dari KPM PKH berprestasi dua kabupaten perbatasan Aceh tersebut.

"Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada anak-anak KPM PKH. Semoga dapat meningkatkan semangat mereka untuk terus belajar," harap Cut Aja. [Ha]
close