-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pembangunan Venue PORA sudah Mencapai 60 Persen Lebih

04 Juli 2018 | Juli 04, 2018 WIB | Last Updated 2018-09-20T14:03:37Z

HN-Aceh Besar, Pembangunan sejumlah venue (tempat pertandingan) Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII di Kabupaten Aceh Besar hingga saat ini sudah rampung 60 persen. Hal tersebut disampaikan  Ketua Tim Pengarah PORA dari KONI Aceh, Bachtiar usai mengunjungi Pembangunan Venue pada selesa sore di Kota Jantho.

Bachtiar mengungkapkan, dari peninjauan tim pengarah PORA kelokasi venue bahwa, pembangunan sebagian venue sudah rampung 60 persen dan tersisa 40 persen lagi pembangunan venue ditargetkan rampung Oktober. "Peninjauan ke lokasi vanue dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan pembangunan venue dan kesiapan tuan rumah Aceh Besar menggelar PORA yang akan berlangsung 18 - 25 November 2018" Jelasnya.

Selanjutnya, tim pengarah PORA yang dipimpin Bachtiar Hasan, yang di ikuti oleh anggota Faisal Saifuddin, Kenedi Husen, Andri Agung dan Heri Laksana juga meninjau pembangunan penginapan wasit dan atlet di Jantho. "Dari hasil pantau kami, untuk penginapan wasit baru rampung 30 persen," jelasnya.

Tambahnya, tempat penginapan yang sedang dibangun tersebut nantinya akan menampung 600 wasit dari 20 cabang olahraga, di targetkan sebelum pelaksanaan PORA berlangsung tempat penginapan wasit tersebut sudah rampung, kata Bachtiar yang juga Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan Prestasi KONI Aceh, menjelaskan 

Seperti diketahui, pembangunan venue-venuie olahraga tersebut di bangun Komplek Jantho Sport Center (JSC) dimana ditempat tersebut nantinya menjadi pusat kegiatan PORA akan memiliki venue untuk pertandingan cabang olahraga bola voli, basket, takraw, voli pantai, tenis meja, panahan, cabang olahraga bela diri dan stadion mini.

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali sebelumnya menjelaskan, biaya pembangunan venue sebesar Rp80 miliar, untuk peralatan pertandingan, konsumsi dan akomodasi Rp20 miliar sehingga total Rp100 miliar yang bersumber dari APBA[adv]




close