-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Aceh Besar Buka Lomba Cipta Menu B2SA dan Serba Ikan

10 Juli 2018 | Juli 10, 2018 WIB | Last Updated 2018-07-10T09:42:02Z

HN-Aceh Besar, Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali membuja acara Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) serta serba ikan tingkat Kecamatan se-Kabupaten Aceh Besar, di Aula SMKN Al Mubarkeya, Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Senin, Kemarin

Bupati Ir Mawardi Ali , dalam sambutannya beliau mengatakan mudah-mudahan dengan terlaksananya kegiatan lomba masak B2SA bisa menjadi manfaat bagi kita semua, karena menu B2SA sangat penting untuk ketahanan dan kesehatan. "Saya berharap dengan kegiatan ini kita dapat membangun salah satu upaya untuk memperkuat ketahanan pangan di Kabupaten Aceh Besar untuk kedepan, maka Setiap ibu rumah tangga atau pun kader-kader PKK dan darma wanita, wajib mempelajarinya agar bisa menyajikan menu beragam, bergizi dan seimbang dan aman untuk keluarga,” pungkasnya.

Ketua TP PKK aceh besar Ny Rahmah Mawardi Ali mengatakan lomba B2SA yang dilaksanakan Pada Hari ini adalah kegiatan tahunan yang selalu di adakan oleh TP PKK aceh besar, peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 501 desa dari 22 kecamatan se kabupaten aceh besar, kegiatan lomba masak B2SA dan Serba ikan berjalan selama 6 hari yang terbagi beberapa tempat di 22 kecamatan

Selain itu beliau juga mengatakan peserta yang memenangkan pada lomba masak B2SA dan serba ikan tingkat kecamatan nanti akan di ikut sertakan pada perlombaan tingkat kabupaten. Tujuan dari kegiatan lomba B2SA untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan berbasis B2SA serta mendorong kreatifitas masyarakat dalam memilih dan menentukan menu.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Aceh Dr Ilyas yang hadir dalam kesempatan itu, sangat mengapreasiasi terhadap kegiatan lomba B2SA yang di gelar oleh Kabupaten Aceh Besar.  Pasalnya, B2SA salah satu program keseimbangan yang memiliki gizi tinggi yang dapat dikonsumsi oleh masyarakat, untuk kedepan khususnya di Aceh Besar harus ada pola konsumsi keseragama. "Jadi kita tidak harus selalu fokus pada konsumsi beras, karena masih banyak komuniti-komuniti lain seperti ubi dan jagung yang dapat membuat hidup sehat, aktif dan cerdas serta produktif setiap individu harus mengkomsumsi aneka ragam pangan secara seimbang dari berbagai jenis tanaman pangan lokal," katanya.

Turut hadir pada acara lomba masak B2SA di hadiri yang dihadir Bupati Aceh Besar, Ketua dan Waki Ketua TP PKK Aceh, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Aceh, Unsur Forkompinda Aceh Besar, Muspika Ingin Jaya dan Pengurus TP PKK Aceh Besar()
close