-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Mulai Seleksi Pelajar Jago Wirausaha di Aceh

16 Mei 2018 | Mei 16, 2018 WIB | Last Updated 2018-05-15T18:11:53Z

HN-Banda Aceh, Tahun ini, Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) mengangkat tema The Millennial Race of Young Entrepreneur yang mencerminkan ketatnya kompetisi antar generasi milenial dalam mengoptimalkan potensi kewirausahaan yang dimiliki. Sesuai karakter anak muda terkini, para peserta kompetisi tahun ini didorong untuk memaksimalkan kreativitas dan pemanfaatan dunia digital dalam memajukan usahanya.

Kriteria penilaian kompetisi AHMBS 2018 disusun secara komprehensif bersama salah satu kampus bisnis terbaik di Indonesia, yaitu PPM School of Management. Para pelajar yang mengikuti kompetisi ini diuji ide dan kemampuan wirausahanya dengan kriteria yang meliputi tingkat kebaruan ide dan produk, peningkatan kualitas dan kreativitas produk di pasar, dampak bisnis bagi masyarakat, pencapaian bisnis yang tercermin dari penjualan, biaya, serta keuntungan. Selain itu, dinilai juga kemampuan dalam strategi bisnis, analisis pasar, analisis persaingan, dan pengelolaan hubungan pelanggan.

Seleksi menjadi semakin ketat seiring dengan penilaian secara menyeluruh terhadap kemampuan wirausaha muda ini dalam mengelola bisnisnya dari aspek pemasaran, keuangan, operasional, dan SDM. Mereka pun juga harus mampu menyusun sistematika proposal bisnis secara jelas dan terperinci yang menggambarkan model bisnis kepada para calon investor dalam simulasi bisnis.

Customer Care & Public Relations Department Head PT. Capella Dinamik Nusantara Kurniady Halim mengatakan “AHMBS 2018 menyuguhkan kompetisi bagi calon wirausaha muda terbaik di Tanah Air, khusunya bagi calon wirausaha muda yang masih duduk di bangku sekolah tingkat SMA/sederajat, dimana dengan adanya program ini diharapkan dapat memotivasi siswa/i untuk mengembangkan usaha yang dimilikinya”.

Selain kriteria penilaian individu yang semakin ketat, AHMBS tahun ini juga menilai kemampuan peserta dalam bekerjasama dalam tim. Penilaian kriteria ini diwujudkan melalui kegiatan AHMBS Amazing Race. Para peserta akan dikuatkan kebersamaannya satu sama lain melalui kegiatan kelompok di suatu wahana permainan terkemuka. Dengan tetap mengutamakan prinsip safety first, para peserta akan diuji kemampuan memecahkan tantangan bersama tim. AHMBS Amazing Race ini diharapkan menjadi titik awal mereka untuk memulai belajar networking dan kerjasama tim yang bermanfaat untuk masa depannya.

Adapun syarat-syarat untuk mengikuti AHMBS 2018 ini adalah Pelajar SMA/SMK/MA kelas XI (TA 2017-2018), memiliki bisnis sendiri, memanfaatkan sosmed sebagai media promosi, dan mengirimkan karya tulis berisi tentang bisnis yang sedang dijalani saat ini. Pengiriman Karya tulis dapat dikirim/dianatar ke seluruh Dealer resmi Honda se-Aceh paling lambat tanggal 09 Juni 2018. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi ke nomor 0852 9741 0044 an. Muhammad Zamzami.

close