-->

Notification

×

Iklan

Iklan

MPD Aceh Jaring Aspirasi dan Permasalahan Pendidikan di Masyarakat

03 Mei 2018 | Mei 03, 2018 WIB | Last Updated 2018-05-12T12:47:43Z

HN-Bener Meriah, Majelis Pendidikan Aceh(MPA) serap aspirasi masyarakat wilayah bener meriah melalui kegiatan Meudrah yang di gelar di gedung mini serbaguna Pusaka Linge, Bener Meriah (3/5/2018).

Ketua MPA Prof. Dr. Warul Walidin, AK MA melalui sambungan WhatsApp yang di terima dari Kepala Sekretariat MPD Aceh Mountie Syurga ST, MM kepada habanusantara.com menyampaikan, kegiatan meudrah tersebut bertujuan untuk menjaring aspirasi dan berbagai permasalahan pendidikan di daerah kabupaten bener meriah.

"Forum ini ini sangat menarik dan strategis, bagaimana menghimpun masukan-masukan dari masyarakat untuk kita himpunkan dan kita rumuskan untuk di serahkan ke pemerintah Aceh Nantinya," sebut prof. warul walidin.

Dalam kesempatan tersebut MPA mendapatkan banyak keluhan dari masyarakat, diantarnya yaitu tidak adanya sekolah di kampung Simpur Kecamatan mesidah kabupaten Bener Meriah. "Mereka minta dikirim guru saja,  gedung bisa kemudian hari," ujarnya lagi.

Masalah lainnya yang di sampaikan yaitu di daerah Bener Meriah, masih banyak bangunan sekolah yang rusak akibat gempa yang lalu hingga saat ini belum ada yang di regap oleh pemerintah.

Lanjutnya lagi, MPA sudah menampung semua masukan-masukan dan keluhan yang di sampaikan masyarakat, yang selanjutnya akan dirumuskan terlebih dahulu untuk disampaikan ke pemerintah Aceh. "MPD dalam hal ini sesuai dengan fungsinya yaitu mengawasi dan menilai penyelenggaraan pendidikan pada semua jalur, jenis dan jenjang pendidikan, baik negeri maupun swasta, Semua jenjang baik PAUD, SD/mi, SMP/MTsN, sma/MA maupun smk maupun PT," tutupnya(Ismail)

close