-->

Notification

×

Iklan

Iklan

MPA Gelar Meudrah di Kuala Pesisir, Masyarakat Kuala Tadu Harap Bus Sekolah

12 Mei 2018 | Mei 12, 2018 WIB | Last Updated 2018-05-12T13:11:24Z

HN-Nagan Raya, Masyarakat Kuala Tadu, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya berharap disediakan bus sekolah kepada siswa-siswi di daerah mereka. Hal tersebut disampaikan masyarakat dalam kegiatan Meudrah yang diselenggarakan Majelis Pendidikan Aceh (MPA) di TPI Desa Kuala tadu, Kecamatan Pesisir, Nagan Raya, Rabu lalu (9/4/18). 

Melalui sambungan WhatsApp yang di terima dari Kepala Sekretariat MPD Aceh Mountie Syurga ST, MM kepada habanusantara.com menyampaikan, MPA kembali menggelar kegiatan meudrah di kabupaten Nagan Raya dalam rangka menjaring aspirasi dan berbagai permasalahan pendidikan dari masyarakat wilayah tersebut untuk disampaikan kepada pemerintah.

"MPA mengharapkan masyarakat Kuala tadu berpartisipasi dalam pendidikan mulai PAUD sampai perguruan tinggi, dan agar program bisa di danai dana desa," Harap ketua MPA Prof. Dr. Warul Walidin, AK MA, yang di kutip dari Wa Ka Sekr. MPA Aceh Mountie Syurga

Dalam kesempatan tersebut, MPA juga menerima berbagai masukan dari masyarakat di wilayah kecamatan kuala pesisir, salah satunya, dari Geuchik Kuala tadu mengharapkan jumlah guru yang cukup untuk sekolah-sekolah di wilayah mereka, dan juga yang tidak kalah penting meminta kedisiplinan guru disekolah tersebut.

selain itu, Geuchik Kuala tadu juga mengharapkan kepada pemerintah nagan raya agar menyediakan bus sekolah kepada siswa disana, dikarena salah satu keluhan yang mereka alami adalah jarak tempuh dari rumah ke sekolah yang sangat jauh.

Prof Warul Walidin juga berharap kepada masyarakat atau nelayan Kuala Tadu agar dapat menyekolahkan anak-anaknya sampai ke perguruan tinggi.

Kegiatan Meudrah tersebut dihadiri 50 orang masyarakat dari kecamatan kuala pesisir, turut hadiri Ketua MPA Prof Dr Warul Walidin, Wakil ketua Drs. Azwar taib, ketua komisi Prof Dr. Darwis Sulaiman, Dr. Nazamudin, Dr. Syahbudin, Dr. Makmun, Drs. Bus taman Aly, dan kepala sekretariat MPA Mountie syurga[ismail]
close