-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Aceh Besar akan Gelar Pawai Takbir Keliling

15 Mei 2018 | Mei 15, 2018 WIB | Last Updated 2018-05-15T15:02:54Z

HN-JANTHO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Aceh Besar Salah pawai takbir keliling yang akan dilaksanakan terpusat di Kecamatan Ingin Jaya menuju Blang Bintang. "Kami mengajak masyarakat Aceh Besar untuk terus mensyiarkan  dan memeriahkan hari besar Islam terutama dalam bulan suci Ramadhan dan hari raya nanti," pinta Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali dalam menyambut puasa Ramadhan, di Aula Kabtor Bupati, Selasa (15/5).

Rapat yang dihadiri unsur Forkopinda, Polresta Banda Aceh, Kadim 0101/BS dan Seluruh Camat DI jajaran Pemkab Aceh Besar, Bupati Mawardi menyampaikan bahwa pawai keliling ini merupakan pertama kali dilaksanakan di Aceh Besar dan diminta dapat dipersiapkan dengan baik. "Remaja masjid, pesantren/ dayah dan masyarakat gampong diharapkan bisa ikut serta mensyiarkan dan memeriahkan malam takbiran," harap Mawardi.

Plt. Kadis Syariat Islam Aceh Besar, Carbaini SAg menyelaskan bahwa pelaksanaan takbir keliling nantinya dibagi dalam dua model yakni lomba takbir yang diikuti tim dari SKPD dan Instansi dengan menampilkan mobil hias dan beduk serta omba takbir yang diikuti pejalan kaki memakai obor, masing-masing dengan jarak dan rute berbeda. "Pendaftaran dibuka mulai 1 hingga 20 Ramadhan di Kantor Camat setempat dan bagi seratus tim pendaftar pertama akan diberikan dana pembinaan," tuturnya.

Bupati Mawardi meminta Dinas Syariat Islam melakukan komunikasi dengan baik dengan Polresta, Dishub dan Kecamatan agar segera menentukan titik kumpul dan rute yang tepat supaya tidak terlalu mengganggu dan membuat kemacetan di malam Lebaran mengingat arus mudik dari kota Banda Aceh masih tinggi di malam tersebut.[mar]
close