-->

Notification

×

Iklan

Iklan

HUT ke-72, Persit KCK Kodim 0107 Aceh Selatan, Ny. Stevany Hary Mulyanto Mari Tingkatkan Potensi Diri

16 April 2018 | April 16, 2018 WIB | Last Updated 2018-04-16T09:29:18Z
HN-Aceh Selatan, Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana kodim 0107 Aceh Selatan, melaksanakan berbagai kegiatan sosial dalam memperingati HUT ke-72 Persit KCK tahun 2018.


Dalam acara yang berlangsung di aula Sudirman Dandim 0107 Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto selaku pembina Persit cabang XXIX Aceh Selatan melalui Kasdim Mayor Inf Ferdinand dalam sambutanya mengatakan, Semoga makna dan hikmah peringatan ini. dapat dijadikan sebagai momentum untuk memperteguh tekad dan semangat kebersamaan serta kekeluargaan dalam meningkatkan kualitas pengabdian Persit Kartika Chandra Kirana, Senin 16/04/2018.

" Untuk itu saya berharap agar dalam menyongsong tugas-tugas ke depan Persit Kartika Chandra Kirana harus mampu mengamati dan menyikapi perkembangan yang akan terjadi sehingga kegiatan yang dilaksanakan akan relevan dan menyentuh kebutuhan yang paling Hakiki bagi ibu-ibu Persit, " katanya.

Selanjutnya, saya perlu mengingatkan kembali tentang pentingnya peran Persit Kartika Chandra Kirana dalam mendukung tugas dan kewajiban sebagai istri prajurit dalam membina keluarga dan memberi dorongan moral bagi para suami sebagai seorang prajurit sangat membutuhkan ketekunan dan ketabahan, 

" namun ibu-ibu telah membuktikan bahwa tugas-tugas tersebut mampu dilaksanakan dengan baik saya sangat mengapresiasi dan berharap hal tersebut dapat terus dipelihara dengan baik dan peran istri dalam mendukung suami hingga menjadi upaya peningkatan kualitas kehidupan keluarga pajurit yang harmonis dan sejahtera, " katanya.

Hal ini sejalan dengan tema yang diusung pada peringatan kali ini yaitu, " Dengan dilandasi keimanan dan ketakwaan Persit Kartika Chandra Kirana bertekad untuk meningkatkan potensi diri kesehatan dan pendidikan keluarga serta kreativitas anggota guna mendukung tugas TNI AD, " katanya.

Saya juga percaya ibu-ibu Persit dapat memahami dan meresapi arti dan makna yang terkandung dalam tema tersebut serta mampu menjabarkan nya secara rinci dalam program kerja organisasi sehingga dapat mendukung tercapainya tujuan dan tugas pokok Persit Kartika Chandra Kirana.

Sukses sangatlah penting seperti halnya sebuah pepatah yang mengatakan, " Dibalik kesuksesan suami ada istri yang hebat, " Tidak ada prajurit yang sukses dalam karir dan tugasnya tanpa didukung oleh kesetiaan dan ketulusan Seorang Istri, " katanya

Ny. Stevany Hary Mulyanto juga menyebutkan, pada momentum HUT ke- 72 ini, Persit mengambil tema "Dengan Dilandasi Keimanan Dan Ketaqwaan Persit Kartika Chandra Kirana Bertekad Untuk Meningkatkan Potensi Diri, Kesehatan Dan Pendidikan Keluarga Serta Kreativitas Anggota Guna Mendukung Tugas TNI AD". 

Kedepann kita akan terus membangun kualitas Persit menjadi lebih baik dari yang selama ini sudah baik, demi mendukung tugas negara dan bangsa, dan meningkatkan kualitas kehidupan keluarga prajurit yang harmonis dan sejahtera," katanya. 

Selama ini, ungkapnya, kita telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam mendukung program - program Kodim maupun kegiatan dalam menciptakan suasana harmonis,


Termasuk dalam hal penanganan bahaya narkoba dan seks bebas, wabah difteri, pengobatan umum,  khitanan massal, donor darah, anjangsana, ziarah, perlombaan tari dan lain sebagainya," terangnya(asr)
close