-->

Notification

×

Iklan

Iklan

HUT 813, Tasrif B Harap Walikota Wujudkan Kota Gemilang dalam Segela Bidang

21 April 2018 | April 21, 2018 WIB | Last Updated 2018-04-22T06:17:43Z
HN-Banda Aceh, Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) 813 Kota Banda Aceh, di harapkan walikota banda aceh dapat mewujudkan kota banda aceh sebagai kota gemilang dalam bingkai syariah. Gemilang dari segala hal, baik gemilang dalam hal kesejahteraan masyarakat, pemberdayaan ekonomi dan gemilang dalam hal lainnya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Fraksi Partai Aceh, Tasrif B, ST, kepada Habanusantara.com di gedung paripurna DPRK Banda Aceh, Jumat (20/4/2018).

Disampaikannya, Walikota Banda Aceh perlu bahu-membahu dengan Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh untuk mewujudkan program-program yang sangat dekat dengan visi-misi Walikota yang pernah disampaikan dulu kepada masyarakat.

Menurut Tasrif, Tanpa program-program tersebut, keberhasilan walikota itu harus di wujudkan oleh kerja dinas-dinas. "Kalau kerja Walikota sudah mewujudkan visi-misinya, sementara dinasnya tidak di wujudkan visi-misi tersebut tidak akan berhasil," Sebutnya.

Sementara terkait permasalahan ekonomi di kota banda aceh, Tasrif melihat bahwa banda aceh ini seolah-olah perekonomian masyarakat kota baik serta tidak punya garis kemiskinan, karena memang banda aceh ini di huni oleh Pegawai, PNS dan juga Mahasiswa.

"Data dari BPS bahwa banda aceh ini memiliki angka kemiskinan 12 persen," sebutnya lagi.

Untuk menurunkan angka kemiskinan yang masih tinggi tersebut tentu walikota memerlukan program-program terpadu yang menyentuh langsung dengan masyarakat, misalnya program ekonomi kerakyatan serta memberdayakan pengusaha kecil di gampong-gampong.

"Walikota harus mendukung ekonomi kreatif atau ekonomi kerakyatan ini tentu bisa berkembang, salah satunya dengan memanfaatkan potensi-potensi dari masyarakat tersebut membuat ekonomi kreatif," paparnya

Walikota harus bisa memanfaatkan potensi masyarakat yang ada untuk meningkatkan peningkatan perekonomian masyarakat itu sendiri, dengan demikian angka kemiskinanpun dapat di tekankan, jelasnya[ip]
close