-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dispora Susul Pemko FC ke Final Segitiga

19 April 2018 | April 19, 2018 WIB | Last Updated 2018-04-19T06:22:18Z
HN-Banda Aceh – Kesebelasan Dispora Kota Banda Aceh menjadi tim kedua yang lolos ke final segitiga turnamen sepakbola HUT Kota Banda Aceh ke 813. Tim asuhan Hamdani Basyah sukses mengatasi perlawanan Kuta Alam pada babak enam besar, Rabu (18/4/2018) di lapangan sepakbola Jasdam IM, Neusu Banda Aceh.

Menurunkan pemain terbaiknya, seperti, Zulhadi dibawah mistar, Syahril Wanda, Basran, Hamna, Herisman, Khunaifi, Ramadhan, Dedi Makden, Ikhwan, Heni Musawir dan Rahmad Sawang, Dispora mendapat perlawanan ketat dari Kuta Alam yang bermaterikan Azhari, Memeng, Riski Pratama, Adnan Muharram, Mursalin, Zulfan, Tawakal, Dedi, Adek, Muhajir dan Wawan.

Kedua tim memiliki ambisi lolos ke final segitiga turnamen berhadiah total Rp.50 juta ini. Laga ini menarik disaksikan karena kedua tim bermain terbuka dan saling serang. Tercatat sejumlah peluang diperoleh kedua tim, namun gagal menjadi gol. Laga babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Pertarungan sengit kembali terjadi sepanjang babak kedua. Dispora yang memiliki organisasi permainan lebih baik berhasil memanfaatkan kelemahan pertahanan Kuta Alam. Petaka itu terjadi di menit 61, berawal dari gagalnya serangan Kuta Alam, anak-anak Dispora melakukan serangan balik cepat. Heni Musawir menusuk dari sektor kanan pertahanan Kuta Alam dan mencoba melesatkan bola ke tiang jauh. Meski berhasil diblok Azhari, tapi bola mental mengarah ke kaki Rahmad Sawang. Striker asal Aceh Utara ini berhasil merobek jala gawang Kuta Alam, 1-0 Dispora memimpin.

Basran Cs semakin bernafsu, Kuta Alam seperti patah semangat pasca kebobolan. Kondisi ini dimanfaatkan Dispora dengan meningkatkan tensi serangan. Lima menit berselang gol tambahan terjadi. Kali ini lewat hentakan kaki kiri Ikhwan yang membuat Azhari memungut bola dari jarring gawangnya untuk kedua kali.

Upaya Kuta Alam mengejar ketinggalan tidak kesampaian meski striker degil Kuta Alam asal Lampulo, Adek sering mengancam pertahanan Dispora. Adek terlihat bekerja sendirian karena kurangnya dukungan dari second line. Hingga wasit menyudahi laga, skor 2-0 untuk kemenangan tpasukan Mukhlis Basyah.

Dengan kemenangan ini, Herisman Cs memastikan diri melangkah ke final menyusul Pemko FC yang sudah lebih dulu lolos.

Tiket final tersisa turnamen ini akan diperebutkan PDAM dan Kutaraja. Kedua tim akan berlaga besok dilapangan yang sama[rel]
close