-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ilmiza Sa'aduddin Djamal : Saya Khawatir Jika Bioskop Kembali Hadir di Banda Aceh.

22 Maret 2018 | Maret 22, 2018 WIB | Last Updated 2018-03-21T17:05:12Z
HN - Banda Aceh, Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Kota Banda Aceh H Ilmiza Sa’aduddin Djamal Khawatir akan menjadi bumerang bagi pemerintah kota jika Rencana Pendirian Kembali bioskop di Banda Aceh.

Kekhawatirannya bukan tanpa sebab, Aceh sudah menerapkan syariat islam, khususnya Banda Aceh saat sedang gencar-gencarnya melaksanakan syariat islam, apabila bioskop ini benar-benar sudah jalan nantinya ada isu-isu negatif yang nantinya akan menjadi blunder kepada pemerintah sendiri.

Seperti diketahui walikota banda aceh mewacanakan akan membangun bioskop di ibu kota propinsi aceh  dengan konsep sesuai dengan syariat islam.

"Saya khawatir apabila bioskop nantinya dijalankan, Khawatir bukan apa, meskipun niat awal kita itu dilaksanakan sesuai syariat, tetapi kekhawatiran saya ini nantinya akan muncul isu negatif yang nantinya akan menjadi blunder kepada pemerintah kota itu sendiri," ujarnya Ilmiza Sa'aduddin Djamal kepada Habanusantara.com, Rabu (21/3/2018)

Menurut Ilmiza, Apabila Bioskop ini benar-benar ingin di bangun di kota banda aceh, Ilmiza menyarakan agar pemerintah kota banda aceh meminta pendapat Ulama, elemen masyarakat, tokoh agama dan berbagai organisasi masyarakat lainnya dengan tujuan untuk mendapatkan berbagai masukan dan pendapat dari masyarakat.

"Terkait pendirian Bioskop, Walikota banda aceh harus berdiskusi bersama ulama sebelum mengambil sebuah kebijakan yang betul-betul kongkrit," pintanya.

kalau hal tersebut tidak dijalankan pemerintah, Ilmiza khawatir nantinya bioskop ini akan menjadi bumerang dan menjadi mudharat kepada pemerintah itu sendiri.

Ilmiza juga tidek menapik, bahwa sebuah kota harus terbuka, tetapi juga harus ada antisipasinya karena syariat islam sudah berjalan cukup baik di Banda Aceh jangan sampai rusak dengan kehadiran bioskop dan sebagainya.

Menyangkut rencana Walikota Banda Aceh Aminullah Usman untuk melakukan studi banding ke Arab Saudi bersama beberapa ulama dan tokoh keagamaan, Ilmiza mendukung penuh rencana tersebut.

"studi banding ini bagus karena pemerintah bisa melihat seperti apa bioskop -bioskop di daerah yang penerapan syariat islam cukup ketat  seperti Arab Saudi, Namun demikian, terusterang saya khawatir jika Bioskop ini benar-benar terwujud , mudah-mudahan bioskop ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan jangan sampai menjadi persoalan kedepannya," cetus Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Banda Aceh

Ilmiza juga berharap kepada walikota banda Aceh H. Aminullah Usman betul-betul sukses di pemerintahan sekarang, kita juga terus mendukung kegiatan-kegiatan beliau yang positif.

"secara kepartaian PPP kota banda Aceh sangat mendukung Walikota Banda Aceh H. Aminullah Usman, mudah-mudahan berhasil 5 tahun kedepan berdasarkan target-target yang ingin di capai dapat terpenuhi secara baik,"ujarnya lagi.

disisi lain, Ilmiza sangat mendukung sepenuhnya wacana walikota ingin kembali mengaktifkan bioskop di kota banda aceh, akan tetapi harus meminta pendapat para ulama terlebih dahulu, karena ulama ini lebih bisa memberikan pendapat sesuai dengan Alquran dan hadist, Tutup Ilmiza.[ism]
close